Follow Us

Ternyata iOS 7.1 Membuat iPhone 4 ‘Berjalan’ Lebih Cepat

Bagus Hernawan - Selasa, 11 Maret 2014 | 12:48
Ternyata iOS 7.1 Membuat iPhone 4 ‘Berjalan’ Lebih Cepat

Kabar baik bagi kamu yang masih menggunakan iPhone 4, karena perangkat tersebut, dikabarkan menjadi lebih cepat setelah menggunakan iOS 7.1.

Dilaporkan Ars Technica berdasarkan pengujiannya, iPhone 4, meski tidak secepat ketika menggunakan iOS 6, diketahui lebih cepat beberapa waktu ketimbang menggunakan iOS 7 terdahulu.

Melibatkan 3 buah iPhone 4 dengan iOS 6.1.3, iOS 7.0 dan iOS 7.1, mereka melakukan uji kecepatan dengan cara membuka sebuah aplikasi, dan mencatat waktu yang diperlukan sejak dibuka hingga siap digunakan. Hasilnya sendiri bisa kamu lihat lewat tabel di bawah ini.

Untuk membuka Messages app, iPhone 4 dengan iOS 7.0 memerlukan waktu 2,8 detik sedangkan iPhone 4 dengan iOS 7.1 hanya memerlukan 1,5 detik saja. Lalu untuk membuka kamera juga tidak memerlukan waktu lama, 2,2 detik di iPhone 4 dengan iOS 7.1, dan 2.63 detik di iPhone dengan iOS 7.

Baca Juga: iOS 7.1 Sudah Tersedia Buat Publik, Unduh Sekarang Juga

Melihat hasil pengujian ini, beberapa pakar menyampaikan bahwa iPhone 4 tidak akan mendapatkan dukungan pada pembaruan iOS generasi baru yaitu iOS 8, dan saya pun setuju akan hal ini. Bagi kamu yang belum tahu, iPhone 4 sudah mencicipi 4 tingkat iOS, mulai dari iOS 4 hingga iOS 7. Perangkat itu sendiri juga memiliki keterbatasan dari berbagai fitur iOS 7 seperti tidak tersedianya Siri, AirDrop, AirPlay Mirroring, Paralax dan lain sebagainya.

Saya sendiri masih menggunakannya dengan iOS 7.0.4 (jailbreak) hingga hari ini dan belum berpikir untuk melakukan upgrade perangkat dalam waktu dekat. Dan sepertinya saya tidak akan melakukan update hingga jailbreak buat iOS 7.1 tersedia.

Bagaimana dengan pembaca MakeMac yang menggunakan iPhone 4? Apakah sudah melakukan update? Jika ya, silahkan bagikan pengalamannya dengan iOS 7.1 di kolom komentar ya.

[source site_name = “ars technica” site_url = “http://arstechnica.com/apple/2014/03/ios-7-1-on-the-iphone-4-as-good-as-its-going-to-get/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest