Follow Us

Cara Mengendalikan Perangkat iOS dengan Gelengan Kepala

Bagus Hernawan - Selasa, 11 Maret 2014 | 20:08
Cara Mengendalikan Perangkat iOS dengan Gelengan Kepala

Apple mengimplementasikan sesuatu ke dalam mode aksesibilitas di iOS, yang akan membantu sekali bagi orang yang berkekurangan. Ya, fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menjalankan sebuah proses di iOS dengan gelengan kepala saja.

Tidak sulit mengaktifkan fitur ini, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Setting > General > Accessibilty > Switch Control.
  2. Tekan Switches untuk menambahkan mode input.
  3. Pilih Camera sebagai source.
  4. Pilih Left Head Movement untuk memiringkan kepala ke kiri sebagai input Switch Control atau Right Head Movement untuk arah kanan.
  5. Kemudian tentukan Actions yang akan dilakukan. Saya mencoba memilih Siri. Jadi saat kamu menolehkan kepala ke kiri di depan layar iPhone, Siri akan tampil di layar.
  6. Kembali ke halaman pengaturan Switch Control lalu nyalakan.
Setelah pengaturan ini aktif kamu dapat melihat kotak biru pada setiap posisi tombol atau pengaturan yang dapat kamu tekan. Arahkan kamera depan ke muka dan coba pengaturan yang tadi telah kamu lakukan. Jangan lupa untuk mematikannya setelah selesai mencoba karena Switch Control dapat menguras baterai.

Baca juga: Di iOS 7, Kamu Bisa Mengoperasikan Perangkat Dengan Gelengan Kepala


Jujur, dengan fitur ini, Apple membuka akses bagi orang dengan kekurangan supaya bisa juga menggunakan perangkat iOS layaknya orang yang lengkap. Saya mencoba fitur ini dan pengalaman saya, leher saya sakit. Fitur ini tidak bisa dijadikan sebagai ajang keren-kerenan, tapi, benar-benar hanya bersifat untuk membantu mereka yang berkekurangan.

Ini 10 Hal Baru di iOS 7.1 Dari Pembaca Setia MakeMac


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest