Follow Us

Kualitas Apple Maps Akan Meningkat Secara Luar Biasa di iOS 8

Hendra Saputra - Rabu, 12 Maret 2014 | 13:21
Kualitas Apple Maps Akan Meningkat Secara Luar Biasa di iOS 8

Maps buatan Apple yang menggantikan peran Google Maps di iOS 6 2 tahun lalu, akan menjadi lebih baik lagi di iOS 8. Menurut informasi seorang sumber yang mengetahui hal ini kepada 9to5mac, Apple, alih-alih mengubah tampilan depan Apple Maps di iOS 8, akan lebih fokus terhadap peningkatan performa layanan tersebut sekaligus tingkat akurasi datanya.

Apple disebutkan bakal menambah banyak sekali point of interest ke dalam Apple Maps, label tempat yang baru untuk bandara, taman, stasiun, halte bis dan tempat sejenis lainnya untuk memudahkan pengguna mencari lokasi, sekaligus desain kartografi petanya bakal diperbaharui supaya Apple Maps terlihat lebih ‘bersih’ dan bentuk jalannya jadi lebih mudah dilihat. Peningkatan ini disebutkan bisa terjadi, berkat akuisisi terhadap 3 perusahaan pemetaan tahun lalu yakni HopStop, Embark dan BroadMap.

But while the interface for Maps was redesigned last year, Apple’s focus for 2014 is under-the-hood changes.

Selain itu, sumber 9to5mac juga menyebutkan hadirnya fitur transit yang memungkinkan pengguna mengetauhi jurusan transportasi publik. Tentunya fitur ini dihadirkan dengan serangkaian peningkatan data, sehingga menjadi lebih relevan untuk digunakan. Semoga saja fitur ini juga relevan di Indonesia karena menurut sumber tersebut, fitur transportasi publik saat ini baru bisa dipakai di kota-kota besar di Amerika Serikat saja. Meski begitu, ia melanjutkan bahwa dukungan fitur ini akan berkembang menjelang rilisnya iOS 8.

Baca juga:


Sang raksasa teknologi juga digadang-gadang tertarik mengimplementasi fitur augmented reality ke dalam Apple Maps, yang bersandar pada fungsi kompas di iOS. Mereka juga mengatakan bahwa Apple sedang berupaya mengintegrasikan fitur indoor mapping dan integrasi ke dalam mobil di versi iOS berikutnya.

Apabila hal ini benar, maka kita akan melihat peningkatan performa Apple Maps yang semakin luar biasa ke depannya. Peningkatan tersebut bakal membuat pengguna kembali mempercayai Apple Maps, setelah serangkaian pengalaman buruk yang terjadi akibat layanan tersebut.

9to5mac sebelumnya juga membocorkan bahwa Apple bakal menghadirkan fitur kesehatan di iOS 8 yang bernama Healthbook. Informasi lengkapnya bisa kamu baca di artikel Apple Menghadirkan Fitur Khusus Kesehatan di iOS 8.

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2014/03/11/ios-8-apple-polishes-maps-data-adds-public-transit-directions-service/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest