Follow Us

iPhone Menyelamatkan Seorang Tentara Dari Ledakkan Bom

Andri Alfansyah - Kamis, 13 Maret 2014 | 18:18
iPhone Menyelamatkan Seorang Tentara Dari Ledakkan Bom

iPhone bukan saja alat komunikasi pintar yang bisa kita andalkan, tetapi juga ia bisa menyelamatkan seseorang dari kematiannya. Inilah insiden yang sangat berbahaya dan mengharukan menimpa seorang tentara Amerika di Afganistan.

KSL memberitakan bahwa sebuah bom meledak dan hanya melukai seorang tentara bernama Shaun Frank. Ia bisa saja tewas akibat ledakan bom tersebut, namun ia selamat berkat iPhone 5 yang dibawanya menyelamatkan nyawanya.

Baca juga:

Ledakan tersebut diketahui melesatkan butiran metal yang berbahaya ke tubuh Shaun namun butiran itu mengenai iPhone 5s miliknya dan membuat sebuah lubang yang menghancurkan bagian bawah belakangnya. Dengan bahan material metal yang cukup kuat, iPhone 5s Shaun hanya mengalami bolong akibat bom tersebut namun Shaun dikabarkan hanya menderita luka ringan.

Shaun tidak membeli pengganti iPhone rusaknya, namun ia membawanya ke Apple Store. Awalnya Apple menolak menggantinya. Jika Shaun ingin menyimpan iPhone yang telah menyelamatkan nyawanya sebagai kenangan, penggantian tidak bisa dilakukan. Dan setelah menunggu selama 3 bulan, Apple bersedia menggantinya dengan yang baru.

Memiliki pekerjaan sebagai tentara memang beresiko tinggi. Untuk kesempatan kedua, saya pikir dia harus menjauhi pekerjaan dimana bom bisa kapan saja merenggut nyawanya. Akankah iPhone barunya itu menyelamatkan nyawanya kembali jika suatu saat sebuah bom meledak lagi?

[source site_name = “KSL” site_url = “http://www.ksl.com/?sid=29019328&nid=148&title=iphone-helps-save-utah-soldiers-life&fm=home_page&s_cid=featured-1”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest