Follow Us

Banyak Yang Mengatakan iOS 7.1 Membuat iPhone Boros Baterai

Bagus Hernawan - Jumat, 14 Maret 2014 | 14:06
Banyak Yang Mengatakan iOS 7.1 Membuat iPhone Boros Baterai

Apple merilis pembaruan iOS 7.1 sekitar seminggu lalu kepada publik. Pembaruan ini menghadirkan beberapa perbaikan tampilan dan akses yang lebih cepat kepada perangkat iPhone 4 dan iPhone 4s. Namun masalah baterai yang boros muncul pada pembaruan ini.

Baca Juga: Inikah Tampilan iOS 8 dan Aplikasi-Aplikasi Terbarunya?

Beberapa pengguna melaporkan hal tersebut di laman diskusi resmi milik Apple. Mereka mengatakan bahwa pembaruan iOS 7.1 membuat perangkat iPhone 5s dan iPhone 5 hanya mampu bertahan 3รขโ‚ฌโ€œ4 jam.

After I updated last night, my iPhone 5S lasted only 3 hours today..

Dalam laman tersebut para pengguna lainnya saling berbagi saran untuk memperbaiki masalah tersebut. Di antaranya adalah melakukan clean instal, mematikan location services, mematikan background app refresh atau melakukan Reset All Content and Settings. Hasilnya cukup menjanjikan, mereka berhasil menghemat baterai hingga waktu yang lebih laman. Tapi tentu saja hal tersebut membuat kamu tidak bisa menggunakan iPhone seperti seharusnya.

Hingga berita ini ditulis, Apple belum memberikan pembaruan atau pengumuman mengenai hal ini. Semoga masalah ini segera ditanggapi oleh Apple dengan memberikan pembaruan untuk masalah baterai.

[source site_name = “apple” site_url = “https://discussions.apple.com/thread/5987389?start=15&tstart=0”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest