Follow Us

Bagaimana Rasanya Bekerja di Bawah Kepemimpinan Steve Jobs?

Bagus Hernawan - Rabu, 19 Maret 2014 | 12:19
Bagaimana Rasanya Bekerja di Bawah Kepemimpinan Steve Jobs?

Kamu pasti tau bahwa Steve Jobs terkenal dengan gaya kepemimpinan yang penuh kontrofersi dan sangat perfeksionis . Allison Johnson, mantan VP Marketing Apple menceritakan beberapa hal tentang gaya kepemimpinan Steve Jobs. Untuk kamu yang belum tau, wanita ini yang menangani ide iklan “Mac vs PC” dan membungkus ide-ide menarik dalam iklan iPhone generasi pertama.

Wanita yang sekarang bekerja di kantor creative accelerator West ini menceritakan bahwa Steve Jobs sangat memperhatikan setiap detail yang ada. Detail yang diberikan tidak hanya dalam desain, namun juga dalam email yang diberikan untuk pihak yang bekerja sama dengan Apple. Allison menceritakan bahwa Steve Jobs pernah meminta dirinya untuk menunjukkan email kepada AT&T dan mengeditnya secara langsung sebelum dikirim.

He would dive in at a level of detail that most human beings would never consider


Baca Juga: Jony Ive Berbicara Tentang Desain, Steve Jobs dan Produk Baru Apple Kepada Sunday Times


Steve Jobs juga sangat memperhatikan bagian marketing. Saat Allison masih bekerja disana, tim marketing selalu dilibatkan sejak proses desain suatu produk. Hal ini untuk membuat mereka paham benar tentang produk tersebut dan dapat memberikan strategi marketing yang tepat untuk menjualnya. Itulah sebabnya Apple bisa menjual produk-produk terbaiknya dengan strategi pemasaran yang tepat.

Wawancara yang diunggah di laman Behance 99u berdurasi 23 menit ini layak kamu saksikan sebagai inspirasi terhadap Steve Jobs. Walaupun Steve Jobs sudah pergi sejak lama, masih banyak yang bisa kita pelajari dari pria ini bahkan hingga sekarang.

[source site_name = “Behance 99U” site_url = “http://99u.com/videos/23753/allison-johnson-we-have-enough-companies-like-apple”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest