Follow Us

Apple Menolak Semua Aplikasi yang Berhubungan Dengan Steve Jobs

Bagus Hernawan - Rabu, 19 Maret 2014 | 19:13
Apple Menolak Semua Aplikasi yang Berhubungan Dengan Steve Jobs

Apple memang terkenal ketat dalam seleksi aplikasi di App Store. Pasti kamu ingat berita tentang aplikasi kloning Flappy Bird yang saat itu sedang marak. Kali ini Apple menolak aplikasi yang berhubungan dengan Steve Jobs, salah seorang pendiri Apple yang sudah 3 tahun lalu meninggal dunia.


Baca Juga: Tim Cook Memperingati Hari Ulang Tahun Steve Jobs


Dua pengembang dengan nama John dan Grant Gill membuat aplikasi bernama Quoth Steve dan ditolak oleh Apple. Aplikasi tersebut berfungsi untuk menampilkan quote atau kata-kata yang dulu sering diucapkan Steve Jobs. John yang bekerja di Amazon sebagai desainer juga mengatakan bahwa aplikasi ini dikirim ke Apple pada bulan Desember lalu dan berharap disetujui untuk dapat diunduh awal Januari. Namun rencana itu gagal karena Apple tidak mengijinkan aplikasi tersebut.

Apple melarang semua aplikasi dengan tema Steve Jobs. Bila John dan Grant Gill ingin aplikasi ini hadir di App Store, mereka harus membuatnya lebih umum; menambahkan quote dari orang-orang terkenal lainnya. Langkah ini diambil Apple untuk menjaga nama baik Steve Jobs.

John dan Grant Gill tidak berputus asa dengan penolakan dari Apple. Akhirnya mereka merilis aplikasi tersebut dalam bentuk Web App pada hari ulang tahun Steve Jobs tahun ini. Kamu bisa mencoba Quote Steve dari laman ini.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/270450/apple-says-rejects-steve-jobs-themed-apps/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest