Follow Us

Berapa Sisa Ruang Storage iPhone 5c 8GB Setelah Dipangkas Aplikasi Bawaan?

Andri Alfansyah - Kamis, 20 Maret 2014 | 07:23
Berapa Sisa Ruang Storage iPhone 5c 8GB Setelah Dipangkas Aplikasi Bawaan?

Apple telah resmi merilis iPhone 5c 8 GB. Dengan kapasitas penyimpanan paling kecil di antara seri iPhone 5c yang lain, harganya tentu menjadi lebih murah. Tetapi, tahukah kamu berapa sisa kapasitas asli iPhone 5c 8 GB yang kamu dapatkan setelah diakomodasi oleh aplikasi-aplikasi bawaan yang terinstal?

Apple Insider mencatat bahwa iPhone 5c 8 GB dipasarkan dengan kapasitas ruang penyimpanan tersedia sekitar 4,9 GB buat pengguna. Sisa kapasitas ini dianggap lebih baik jika dibandingkan dengan smartphone-smartphone Android yang haus ruang penyimpanan. Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy S4 dengan kapasitas 16 GB hanya menyisakan ruang penyimpanan hampir setengahnya saja, yakni 8,56 GB.

The new 8GB iPhone 5c creates a new, lower price point for sensitive markets including the U.K. and China. It ships with 4.9GB available to users, which will be easy to fill.

Walaupun pilihan kapasitas 8 GB di iPhone 5c dirasa tidak cukup ruang untuk aplikasi-aplikasi pihak ketiga, foto, video, dan lainnya, Apple menawarkan solusi layanan penyimpanan awan gratis, iCloud. iCloud memungkinkan kamu untuk menyimpan music, video, dan aplikasi yang kamu beli di App Store dan mengunduhnya ketika dibutuhkan. Untuk menyimpan foto, Apple menyediakan fitur Photostream yang memungkinkan kamu untuk mengunggah foto dari Camera Roll dan menghapusnya dari iDevice jika kamu membuat backup iCloud. Di tambah gratis 5 GB dari iCloud, ruang penyimpanan ini bertambah jadi 9,9 GB.

baca juga:

Selain iPhone 5c 8 GB, perangkat iDevice yang lain, seperti iPad dengan kapasitas 16 GB menyisakan ruang yang cukup lega hingga 85 persen. Prosentase ini jauh lebih besar jika dibanding Surface Pro 64 GB yang hanya memberikan ruang sekitar 36 persennya saja.

Apple memang menghadirkan iDevice dengan ruang penyimpanan yang sangat efisien dan solusi backup yang memudahkan kita menyimpan data-data dengan aman. Kapasitas kecil di iPhone 5c 8 GB bukan berarti tidak cukup ruang buat data-data kamu, bukan? Nah, apa kamu sudah yakin untuk memiliki iPhone 5c 8 GB jika nanti ia sudah hadir di Tanah Air?

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/14/03/19/apples-8gb-iphone-5c-offers-just-37gb-less-storage-than-samsungs-16gb-flagship-galaxy-s4”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest