Follow Us

Layanan Twitter #Music ‘Gulung Tikar’ Pada 18 April 2014

Hendra Saputra - Sabtu, 22 Maret 2014 | 17:08
Layanan Twitter #Music ‘Gulung Tikar’ Pada 18 April 2014

Streaming musik memang layanan yang sangat menjanjikan akhir-akhir ini namun, ternyata tidak semua pihak yang terjun beruntung. Salah satunya Twitter.

Seperti kita tahu, mereka baru saja meluncurkan Twitter #Music tahun lalu, menambah ramai persaingan layanan streaming musik di platform iOS. Namun, belum sampai 1 tahun, layanan ini pun akhirnya harus mengaku kalah dari Pandora, Spotify dan layanan-layanan lainnya yang hadir lebih dulu. Hal ini memaksa Twitter untuk menutup #Music tanggal 18 April 2014 mendatang.

Twitter #Music adalah sebuah layanan streaming musik yang terintegrasi dengan Twitter. Layanan ini memindai musik apa saja yang sedang banyak dibicarakan di Twitter saat ini, dan menghadirkannya langsung ke hadapanmu.

Baca juga:


Meski begitu, tutupnya Twitter #Music bukanlah akhir dari inovasi Twitter. Dalam rangkaian tweet yang mereka rilis, mereka mengaku akan tetap bereksperimen dengan cara yang inovatif dalam menghadirkan musik buat para penggunanya.

Saingan di ranah ini sangat berat. Hal itu juga berlaku buat Apple, pasalnya, penjualan musik di iTunes Store terus turun dan Pandora yang kini membalik keadaan dengan iTunes Radio, membuat Apple harus memeras otak. 2 cara yang sudah diketahui akan dilakukan Apple adalah dengan merilis layanan streaming musik baru dan iTunes for Android. Baca lebih lanjut informasinya di artikel Apple Menyiapkan Layanan Musik Baru dan iTunes Versi Android.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest