Follow Us

Cara Membuat Folder di Dalam Folder Pada iOS 7.1

Bagus Hernawan - Senin, 24 Maret 2014 | 19:41
Cara Membuat Folder di Dalam Folder Pada iOS 7.1

Apakah kamu suka membuat tampilan Home Screen perangkat iOS menjadi lebih rapi dengan membuat folder? Apple menghadirkan fitur folder sejak iOS 4 bersamaan dengan hadirnya fitur multitasking. Kali ini tim MakeMac akan berbagi cara untuk membuat folder di dalam folder (nested folder) pada perangkat iOS 7.1. Menurut pendapat saya ini adalah bug pada iOS 7.1 karena cara menggunakannya perlu sedikit trick. Selain itu Apple tidak menuliskan ini dalam daftar fitur iOS 7. Berikut ini cara melakukannya:

  1. Siapkan sebuah folder yang sudah berisi minimal 2 aplikasi.
  2. Letakkan 2 aplikasi di samping folder tersebut yang akan menjadi folder terluar.
  3. Tekan dan tahan salah satu aplikasi tersebut dan tumpuk ke aplikasi di sebelahnya รขโ‚ฌโ€œ seperti membuat folder biasanya.
  4. Segera angkat jari kamu lalu tekan dan tahan ke folder di sebelahnya. Arahkan jari ke folder yang sebelumnya dibuat, maka folder tersebut akan masuk ke folder yang dibuat pada bagian awal tadi.
Tim MakeMac sudah mencobanya dan ternyata lebih mudah melakukan nested folder atau folder di dalam folder pada perangkat iOS 7.1 dibandingkan iOS 7.0.4. Apple memberikan jeda waktu sedikit lebih lama setelah membuat sebuah folder di iOS 7.1, jadi kamu bisa melakukannya lebih mudah.

Dan berikut ini video yang juga akan menjelaskan caranya kepadamu:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest