Follow Us

Ini Hasil Kawin Silang Antara iOS Dengan Windows Phone

Andri Alfansyah - Selasa, 25 Maret 2014 | 12:20
Ini Hasil Kawin Silang Antara iOS Dengan Windows Phone

Marcelo Marfil (29 tahun), seorang pengembang dan desainer aplikasi asal Brazil ini membuat desain iOS yang sungguh jauh berbeda dari yang dihadirkan oleh banyak desainer lain. Konsep yang ia buat adalah “mengawinkan” antarmuka iOS dengan antarmuka yang ada di Windows Phone. Hasilnya sebuah perpaduan yang tidak saya sukai.

Dalam konsep tersebut, ia menyuguhkan ikon-ikon berbentuk segi empat dengan sudut membulat ala iOS 7, namun juga menghadirkan ikon serupa dengan ukuran berbeda. Sinergi ikon berukuran besar dan kecil seperti ini membuat iOS terlihat sangat Windows Phone. Dan layaknya Windows Phone, ukuran Ikon-ikon dalam konsep tersebut bisa ditentukan ukurannya sesukamu.

Baca juga:

Desain flat di iOS 7 memang sebuah upaya radikal Apple agar sistem operasi ini terlihat modern dan bersih. Mungkin banyak orang berpikir Apple mengambil ide desain flat dari Windows Phone. Namun, iOS tidak serta merta meniru desain flat yang ada di Windows Phone. Walaupun flat, iOS tampil beda dengan gradasi warna yang cukup menarik dan tidak membosankan.

Walaupun terlihat bagus, seperti yang saya sampaikan di paragraf awal, saya kurang suka dengan konsep ini. Desain flat ala iOS dalam konsep ini tampak terlalu flat sehingga hampir tidak terlihat sama sekali dan juga tidak menyatu dengan homescreen. Tampilannya juga kurang konsisten dimana aplikasi di bagian bawah macam Music, App Store, DropBox, dan lainnya berwarna hitam. Sisi positif dari konsep ini adalah hadirnya live tiles, ikon yang aktif menyuguhkan beragam informasi seperti kalender, cuaca, foto, dan lainnya.

Tapi itu menurut saya, bagaimana menurutmu? Apakah kamu suka dengan konsep Marcelo Marfil ini?

[source site_name = “Mac Magazine” site_url = “http://macmagazine.com.br/2014/03/24/mockup-designer-brasileiro-vislumbra-casamento-do-ios-com-o-windows-phone-8/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest