Follow Us

Earbuds Apple Masih Berfungsi Meski Sudah Masuk Mesin Cuci

Andri Alfansyah - Rabu, 26 Maret 2014 | 13:57
Earbuds Apple Masih Berfungsi Meski Sudah Masuk Mesin Cuci

Apakah kamu sering mendengarkan musik melalui earbuds di iPhone kamu? Jika iya, kamu perlu tahu satu hal menarik tentang earbuds bikinan Apple itu. Earbuds yang dibuat khusus untuk iPhone dan iPod itu dibuat dengan sangat baik dan kuat — Bukan diinjak-injak atau dilindas oleh kendaraan. Tetapi ia masih dapat berfungsi dengan baik walau tidak sengaja tercuci dan dikeringkan.

Seorang pengguna dengan nama klitchell di situs komunitas Reddit membagikan pengalamannya yang mengesankan tentang earbuds yang ia bawa. Di suatu akhir pekan sehabis nge-gym, ia lupa telah meletakan earbuds di saku pakaiannya. Istrinya pun mencuci pakaian tersebut. Otomatis earbuds tersebut terbawa ke dalam mesin pencuci mereka.

Namun yang ditakutkan tidak terjadi. Klitchell sangat terkesan ketika tahu bahwa earbuds miliknya tidak meleleh di pengeringan. Earbuds tersebut masih bisa ia pakai dengan baik walau terkena air dan panas.

Over the weekend I went to the gym, used the earbuds that came with my iPhone. Unfortunately I left the earbuds in my pocket, my wife washed and dried them and they still work. I’m incredibly impressed that they didn’t melt in the drier. The fact that they still work is miraculous. I know a lot of people don’t like the earbuds but god damn they are made well.

Baca juga: Di Masa Depan, Headphone Apple Bakal Jadi Alat Kesehatan

Produk-produk Apple, tidak terkecuali earbuds memang dibuat sedemikian rinci dengan memperhatikan ketahanannya. Namun, saya tidak akan menyarankan kamu untuk mencuci earbuds kamu, kecuali kamu lupa seperti klitchell atau kamu yakin berbuat hal itu. Ya, setidaknya kini kamu tahu kalau tidak perlu panik lagi jika earbuds kamu tidak sengaja tercuci bersama pakaian.

[source site_name = “Reddit” site_url = “http://www.reddit.com/r/apple/comments/2183m3/impressed_by_the_quality/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest