Follow Us

Fitur Pencarian Aplikasi di App Store Akan Jadi Lebih Cepat

Andri Alfansyah - Rabu, 26 Maret 2014 | 17:40
Fitur Pencarian Aplikasi di App Store Akan Jadi Lebih Cepat

Awal pekan ini, Apple dikabarkan sedang menguji fungsionalitas baru untuk pencarian aplikasi di App Store. Dilaporkan oleh Macgasm fungsionalitas terbaru dan pintar tersebut akan memberikan rekomendasi aplikasi yang kita cari dengan cepat berdasarkan kata kunci yang kita ketik di App Store.

Apple was recently caught in the act of testing some new App Store functionality on the fly earlier this week. It looks like “Related” keyword recommendations are about to be made on the fly the next time you start searching for applications using buzzwords like “feed reader” or “calendar app.” It’s not entirely live at the moment, but it has been kicking around long enough that we can assume an update is approaching rather quickly.

Baca juga:

Fungsionalitas ini tentu saja masih dalam tahap pengujian. Tetapi ide untuk menghadirkan algoritma pencarian yang lebih pintar ini telah lama berhembus dengan diakuisisinya Chomp oleh Apple beberapa waktu lalu. Chomp adalah perusahaan yang memiliki teknologi pencarian lebih baik dari yang dimiliki oleh App Store. Jadi, kemungkinan fungsionalitas tersebut akan hadir dalam waktu dekat ini di sistem operasi terbaru mereka nanti, iOS 8.

Terdapat lebih dari satu juta aplikasi di App Store. Untuk mencari aplikasi yang kamu inginkan tentu saja membutuhkan usaha yang tidak gampang. Apple pun menyadari betul bahwa algoritma pencarian aplikasi dengan kata kunci di App Store kurang fungsional dimana kebanyakan aplikasi di App Store tidak semuanya bagus. Dengan fungsionalitas baru ini, App Store akan memberikan rekomendasi aplikasi yang kita cari dengan tepat tentunya.

[source site_name = “Macgasm” site_url = “http://www.macgasm.net/2014/03/25/apple-tweaking-app-store-search-tools/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest