Follow Us

Laman iPad Kehadiran Cerita ‘Your Verse’ Terbaru

Andri Alfansyah - Kamis, 27 Maret 2014 | 15:00
Laman iPad Kehadiran Cerita ‘Your Verse’ Terbaru

Apple baru saja merilis iklan kampanye iPad terbaru seri ‘Your Verse’. Kali ini, iklan tersebut menghadirkan kemampuan iPad dalam dunia olahraga dan kesehatan. Kemampuan iPad yang dimaksud adalah ia dapat diandalkan oleh para pelatih olahraga untuk menilai gejala gegar otak yang terjadi pada atlet olahraga.

Video iklan tersebut menceritakan tentang seorang pelatih olahraga bernama Jason Cruickshank di Sekolah Menengah Atas St. Edward. Dengan menggunakan aplikasi C3 Logix di iPad yang ia miliki, Jason Cruickshank melacak dan memonitor gejala-gejala yang terjadi pada atlet-atlet di bawah pengawasannya.

Dalam melakukan tugasnya ini, Jason Cruickshank mengumpulkan dan menyimpan data-data para atletnya di iCloud. Ketika seorang atlet cidera, ia dapat dengan mudah membandingkan hasil terbaru dengan data sebelumnya. Kemudian, C3 Logix akan menampilkan perbedaan data tersebut dalam grafik berbentuk segi enam.

Dengan memamfaatkan hardware mumpuni yang dimiliki iPad, seperti layar resolusi tinggi, accelerometer dan gyroscope*, Jason Cruickshank dapat dengan mudah melakukan tes keseimbangan tubuh, penglihatan, dan waktu reaksi para atlet hanya dengan menggunakan iPad.

“We needed an accelerometer, a gyroscope, and a great display to be able to objectively test balance, vision, and reaction time. iPad gave us all of that in a single device.”

Baca juga:

Menilai gejala gegar otak kini semakin mudah dengan menggunakan sebuah aplikasi khusus kesehatan. Kemampuan ini sebelumnya sangat sulit dilakukan jika hanya mengandalkan metode pelaporan subyektif. Ternyata iPad tidak hanya digunakan untuk aktivitas-aktivitas biasa, tetapi juga tugas-tugas serius dalam dunia olahraga dan kesehatan.

[source site_name = “Apple” site_url = “http://www.apple.com/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest