Follow Us

Ultrakam: Rekam Video Berkualitas 2K Menggunakan Sebuah iPhone 5s

Hendra Saputra - Selasa, 01 April 2014 | 15:29
Ultrakam: Rekam Video Berkualitas 2K Menggunakan Sebuah iPhone 5s

Mau merekam video dengan resolusi 2K lewat iPhone? Jika iya, berarti kamu butuh app ini; Ultrakam. Ultrakam memungkinkanmu mengambil video dengan resolusi 2240×1672 dan 24 fps, bermodalkan sebuah iPhone 5s saja.

Ultrakam menggunakan codec H.264 (iFrame) dan M-JPEG untuk menghadirkan kemampuan ini. Dibanding resolusi HD (1920×1080), Ultrakam menghadirkan 70% piksel lebih banyak. App ini juga mampu menangkap warna dengan akurat.

Terkait Ultrakam, sang kreator, Hassan Uriostegui, menyatakan bahwa ia ingin menghadirkan sarana lainnya untuk membantu para pembuat konten di masa depan. Ia juga ingin membuat perangkat mobile ‘lebih dianggap’ dalam proses penciptaan sebuah konten; dalam konteks ini mungkin film dan lainnya yang berhubungan dengan visual.

My vision is to create the most powerful tools for the next generation of content creators and to integrate mobile devices as a professional tool in content production,”

Ultrakam bisa dikatakan sebagai app untuk memeras sebagian potensi yang dimiliki perangkat keras kamera iPhone 5s. 9to5mac menerangkan bahwa sebenarnya kamera iPhone 5s mampu menangkap hingga resolusi 3264×2448 namun, hal tersebut tidak bisa kita nikmati karena keterbatasan perangkat lunak.

Apple may say that your iPhone 5s has a 1080p HD videocamera, but that’s not quite true: the camera hardware itself is capable of anything up to 3264×2448, it’s just that the software can’t process that many pixels at a sensible frame-rate.

Ada kualitas, ada harga. Resolusi video 2K mengkonsumsi storage hingga 3 GB per menitnya. Ini membuat kamu hanya mendapat video berdurasi kurang lebih 20 menit pada sebuah iPhone 5s 64 GB sekalipun. Mungkin kamu bisa menggunakan aksesoris penambah storage yang saat ini tersedia jika memang kamu ingin merekam video dengan app ini – contohnya, Mophie Space Pack.

Jika Ultrakam menangkap video 24 fps di iPhone 5s, maka kemampuannya lebih rendah ketika digunakan pada iPhone 5, yakni hanya 20 fps saja.

Ultrakam sudah tersedia di App Store. Bila kamu menginginkannya, pastikan kamu juga membeli remote app nya untuk aplikasi ini. Remote app Ultrakam memungkinkan kamu mengontrol pengambilan gambar dengan iPhone lainnya.

Jika kamu penasaran dengan video yang dihasilkan lewat app ini, akses saja di tautan berikut untuk melihatnya.

  • Ultrakam Professional Camera App
Download · Harga:

  • Ultrakam Remote Control
Download · Harga:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest