Follow Us

Produksi Layar 4,7 inci Untuk iPhone 6 Dimulai Awal Bulan Depan

Andri Alfansyah - Rabu, 02 April 2014 | 11:30
Produksi Layar 4,7 inci Untuk iPhone 6 Dimulai Awal Bulan Depan

Laporan terbaru dari Reuters dari salah seorang sumbernya menyebutkan, bahwa Apple akan segera memulai produksi massal layar 4,7 inci untuk iPhone 6 awal Mei tahun ini. Sementara rilisnya iPhone 6 dengan layar 5,5 inci kemungkinan akan ditunda hingga musim gugur tahun ini.

Layar baru buat iPhone 6 itu akan menggunakan teknologi panel layar sentuh in-cell, yang memungkinkan iPhone 6 memilik konstruksi yang lebih tipis dari iPhone sebelumnya. Hal ini juga lah yang menjadi penyebab layar 5,5 inci ditunda karena implementasi teknologi layar in-cell buat layar 5,5 inci itu cukup sulit. Sebagai solusinya, Apple kemungkinan akan menggunakan teknologi layar film censor untuk layar 5,5 inci, yang diprediksi akan diproduksi beberapa bulan kemudian.

Apple Inc suppliers will begin mass producing displays as early as May for the next iPhone, expected to be launched this autumn, with a 4.7-inch screen likely to be produced first while a 5.5-inch version could be delayed,…

Layar iPhone 6 bakal diproduksi oleh 3 perusahaan besar, yakni Japan Display, Sharp dan LG. Ketiga perusahaan tersebtu dikabarkan sudah siap untuk memproduksi layar iPhone 6 secara massal, dan Japan Display sendiri didaulat untuk menjadi yang paling pertama mulai buat proses produksi tersebut.

Baca juga:

Sebelumnya, sebuah foto yang diduga adalah iPhone 6 beredar luas di dunia maya. Foto tersebut dipublikasikan oleh salah seorang pegawai Foxconn. Dari foto tersebut, samar-samar, bisa dilihat perubahan yang terjadi pada generasi ke-8 iPhone tersebut.

[source site_name = “Reuters” site_url = “http://www.reuters.com/article/2014/04/01/us-apple-iphone-display-idUSBREA3008020140401?feedType=RSS&feedName=technologyNews”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest