Follow Us

Greenpeace Memuji Apple Karena Sangat Ramah Lingkungan

Andri Alfansyah - Jumat, 04 April 2014 | 18:13
Greenpeace Memuji Apple Karena Sangat Ramah Lingkungan

Selain menciptakan produk-produk inovatif, Apple juga adalah perusahaan teknologi yang sangat peduli akan lingkungan dengan menggunakan energi ramah lingkungan 100 persen. Pemerhati lingkungan dunia, Greenpeace (via Apple Insider) baru saja memberikan predikat ‘hijau’ kepada Apple atas prestasi yang telah dicapainya dalam membangun internet yang lebih sehat. Apple merupakan salah satu dari tiga perusahaan raksasa teknologi yang menggunakan sumber daya terbarukan untuk pusat data mereka.

Predikat hijau itu sendiri ditampilkan melalui sebuah balon zeppelin di atas kota Silicon Valley. Balon zeppelin tersebut berwarna hijau dan bermotif pelangi warna-warni dengan tulisan besar ’Building A Greener Internet. Di atasnya terdapat nama perusahaan raksasa teknologi, yaitu Apple, Google, dan Facebook, yang tidak lain adalah perusahaan 3 besar yang mendapatkan predikat ’hijau tersebut.

Greenpeace seperti dilaporkan oleh Apple Insider memuji Apple sebagai perusahaan teknologi yang paling ramah lingkungan dan paling inovatif serta agresif dalam menggalakkan penggunaan energi terbarukan.

Apple’s data centers are the most environmentally friendly in the technology industry. Greenpeace also identified Apple as “the most innovative and most aggressive” company in Silicon Valley at finding ways to feed its data centers with renewable energy.

Baca juga: Apple Menggunakan Energi Yang 100% Ramah Lingkungan Buat Pusat Data Mereka

Di dalam “Clean Energy Index” yang dirilis oleh Greenpeace, Apple mendapatkan skor ‘A’ dan prosentase 100 persen. Sementara, Amazon dan Twitter mendapatkan peringkat yang buruk. Google sebenarnya mendapatkan nilai ‘A’, tapi perusahaan besar tersebut hanya mendapatkan ranking 48 persen karena masih menggunakan gas alami, tenaga nuklir dan batu bara.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/14/04/03/greenpeace-flies-blimp-over-silicon-valley-to-praise-apple-others-for-building-a-greener-internet”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest