Follow Us

Safari Adalah Browser Mobile Yang Paling Banyak Digunakan

Andri Alfansyah - Jumat, 04 April 2014 | 18:18
Safari Adalah Browser Mobile Yang Paling Banyak Digunakan

Untuk kesekian kalinya, peramban bawaan Apple di iOS, Safari, menjadi yang paling banyak digunakan oleh pengguna perangkat mobile di Amerika Serikat. Berdasarkan data yang kami peroleh dari perusahaan periklanan dan analitik mobile, Flurry, Safari mendapatkan prosentasi lalu lintas penjelajahan internet yang cukup tinggi, yakni sebesar 50 persen dari waktu sekitar 14 menit waktu rata-rata yang dihabiskan pengguna untuk berselancar di internet. Peramban besutan Google mendapatkan prosentase lebih kecil, yaitu 35 persen dan sisanya diraih oleh peramban lainnya.

Users spend just 14 percent of their time using web browsers, with Apple’s Safari responsible for 50 percent of that total. Another 35 percent went to Google, with the rest booked by “others.” There was no word on how much of that time was spent using web-based applications versus general web surfing, however.

Baca juga:

Setiap hari, pengguna di Amerika menghabiskan rata-rata 2 jam 42 menit untuk menjelajah internet. Dalam waktu tersebut, aplikasi yang paling banyak mereka gunakan adalah aplikasi pihak ketiga dengan prosentase sebesar 86 persen. Hampir sepertiga atau 32 persennya dihabiskan untuk bermain game. Sementara sisanya sekitar 28 persen dihabiskan untuk bersosial-media dan SMS.

Hasil besar yang dimenangkan oleh Safari ini bukan yang pertama kali, tahun kemarin peramban besutan Apple ini memperoleh prosentase lebih tinggi lagi sekitar 62 persen. Pada saat Black Friday tahun kemarin, iPad menjadi perangkat nomor satu penyumbang terbesar dalam penggunaan perangkat dengan mendapatkan prosentase sebesar 88 persen.

[source site_name = “Flurry” site_url = “http://blog.flurry.com/bid/109749/Apps-Solidify-Leadership-Six-Years-into-the-Mobile-Revolution”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest