Follow Us

Gaji Tim Cook Setahun Hampir 900 Milyar Rupiah

Andri Alfansyah - Senin, 07 April 2014 | 13:05
Gaji Tim Cook Setahun Hampir 900 Milyar Rupiah

Berdasarkan rangkuman informasi mengenai CEO dengan gaji terbesar yagn dirilis USA Today (via Apple Insider), pada 2013 lalu, Tim Cook mendapat total $73.9 juta dollar yang terdiri dari gaji pokok dan bonus sebesar $4.3 juta dolllar, serta pencairan saham pribadi sebesar $69.6 juta dollar dari total saham ditahan sejumlah $376.2 juta.

Gaji Tim Cook sebesar ini diklaim sepadan dengan apa yang telah dilakukannya untuk Apple. Seperti yang kita tahu, di bawah Tim Cook, keuangan Apple meningkat pesat – masih ingat dengan fenomena harga saham Apple yang mencapai $700 saat iPhone 5 akan meluncur?

Tahun 2014 sendiri menjadi tahun di mana laporan keuangan Apple menunjukkan peningkatan tertingginya.

Though it would be exceptionally difficult to argue that Cook is overpaid — Apple has recorded the best financial performances in its history under his watch

Sebelumnya, terkait Tim Cook, ia baru saja menunjukkan ketidaksukaannya terhadap buku Haunted Empire: Apple After Steve Jobs. Menurutnya, buku tersebut tidak masuk akal, dan tidak menggambarkan sama sekali apa yang saat ini terjadi di Apple. Baca lebih lanjut beritanya di artikel Tim Cook Memandang Buruk “Haunted Empire: Apple After Steve Jobs.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/14/04/04/apples-tim-cook-banked-74m-in-2013-topping-all-but-one-sp-500-tech-ceo”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest