Follow Us

Steve Jobs Ingin ‘Magic Wand’ Hadir di Apple TV

Andri Alfansyah - Senin, 07 April 2014 | 17:42
Steve Jobs Ingin ‘Magic Wand’ Hadir di Apple TV

Apple saat ini sedang mempersiapkan generasi Apple TV selanjutnya dengan berbagai kemampuan, konten-konten, dan teknologi baru. Rencana penyempurnaan Apple TV seperti dilaporkan oleh 9to5mac sebenarnya telah digagas oleh almarhum Steve Jobs pada 2010 lalu, dan diketahui dari email yang ia sampaikan kepada para eksekutifnya. Dalam email yang beredar menjelang sidang kedua Apple dan Samsung, terungkap rencana roadmap Apple ke depan, salah satunya adalah tentang Apple TV. Mendiang Steve Jobs menginginkan Apple TV untuk memiliki aplikasi, peramban, dan teknologi baru Magic Wand.

Pastinya kamu bertanya-tanya “Apa itu Magic Wand?” Baik, Magic Wand adalah sebuah metode yang memungkinkan pengguna mengontrol TV dengan gestur yang natural. Mirip controller Nintendo Wii, tapi, dengan tipikal dan ciri khas Apple tentunya. Selain itu terungkap pula keinginan Steve Jobs dalam menghadirkan peramban dan juga kemampuan gaming ke dalam Apple TV, selaras dengan kabar beberapa waktu lalu terkait hadirnya kemampuan bermain game di Apple TV.

Baca juga:

Jika Apple TV seperti yang diinginkan oleh mendiang Steve Jobs ini benar-benar terealisasi, Apple TV baru dengan konten-konten baru, aplikasi, browser, fitur gaming, dan magic wand ini akan menjadi inovasi baru yang pernah ada di ranah streaming TV, menundukan FireTV dari Amazon dan set-top-box lainnya. Apple TV generasi selanjutnya ini adalah salah satu dari rencana besar Apple dan kabarnya dirilis dalam waktu dekat ini.

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2014/04/04/steve-jobs-in-2010-on-apple-tvs-future-magic-wand-apps-web-browser/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest