Follow Us

LINE DECO: Ubah Ikon Aplikasi iOS Dengan Karakter Line

Bagus Hernawan - Selasa, 08 April 2014 | 15:27
LINE DECO: Ubah Ikon Aplikasi iOS Dengan Karakter Line

Pasti kamu semua mengenal aplikasi messenger bernama LINE dari grup pengembang Naver Japan. Aplikasi chat dengan kelebihan karakter stiker yang lucu ini sangat ngetop di dunia bahkan di Indonesia. Hiasan atau boneka dengan karakter dari stiker LINE juga sudah menjamur. Apakah kamu juga ingin menghias home screen perangkat iOS dengan karakter LINE? Kalau iya, coba gunakan aplikasi LINE DECO untuk membuat shorcut ikon aplikasi di iOS dengan berbagai tema atau karakter dari LINE.

LINE DECO termasuk aplikasi resmi (official) yang bekerja sama dengan LINE dan dapat kamu unduh gratis. Kamu bisa mengubah tampilan ikon yang ada di perangkat iOS seperti Camera Roll, Calendar, Safari, dan aplikasi lain dengan Deco Pack yang ada di LINE DECO. Setiap Deco Pack juga memiliki wallpaper dengan tema yang sama sehingga tampilannya akan lebih serasi. Perlu diingat bahwa prinsip mengubah ikon ini bersifat seperti membuat shortcut ikon untuk menuju sebuah aplikasi – berbeda dengan merubah ikon dengan cara tweak atau menggunakan tema dari Cydia. Jadi harap kamu ingat, jangan menghapus aplikasi asli setelah membuat ikon dari LINE DECO.

Berikut ini langkah-langkah menginstal Deco Pack dari LINE DECO:

Menggunakan Deco Pack

Setelah mengunduh LINE DECO dari App Store, buka aplikasi ini dan kamu akan melihat tampilan seperti di atas. Tampilan bagian atas dari tab Home adalah karakter yang ada di LINE seperti Brown, Cony, Leonard, dan lainnya. Scroll ke bawah untuk mencari list Line Deco Packs lalu pilih See All. Cara lain adalah pilih tab Deco Pack yang ada di bagian bawah aplikasi ini. Pilih Deco Pack yang kamu suka lalu buka dan tekan teks Use this Deco Pack, maka akan ada tampilan seperti gambar di bawah ini.

Kamu bisa memilih aplikasi apa saja yang akan menggunakan shortcut ikon dari LINE DECO. Bahkan kamu bisa memilih sendiri aplikasi yang tidak ada di daftar dengan ikon yang memiliki teks Tap to Assign di bagian bawah. Setelah selesai tekan tombol Add to Home untuk memasukkan ikon ini ke home screen perangkat iOS. LINE DECO juga akan mengunduh wallpaper dengan tema yang sama untuk setiap Deco Packs ke Camera Roll.

Setelah mengunduh wallpaper ke Camera Roll, kamu akan mendapatkan tampilan seperti diatas untuk menginstal Privisioning Profiles ke perangkat iOS sebagai tanda kamu menginjinkan LINE DECO membuat ikon di home screen. Tekan teks Downloading Icons yang ada di layar lalu aplikasi perambang Safari akan terbuka dan berpindah ke Settings. Tekan tombol Instal lalu tekan Instal Now pada jendela peringatan yang tampil setelah itu, masukkan Passcode Lock bila kamu menggunakan fitur ini. Setelah selesai kamu bisa menekan Done dan kembali ke home screen. Apakah ada ikon baru yang tampil?

Saat membuka ikon yang berasal dari Line Deco mungkin kamu akan merasa aneh karena ikon tersebut tidak langsung membuka aplikasi namun melewati peramban Safari terlebih dahulu. Jangan khawatir ini memang prosedur yang seharusnya, karena ikon dari Line Deco bersifat bookmark yang terhubung dengan Safari.

Baca Juga:

Menghapus Ikon Dari LINE DECO

LINE DECO bersifat membuat shortcut, sehingga untuk mengganti ikon cukup dengan cara menghapusnya dari home screen (tekan dan tahan hingga muncul tanda X, lalu tekan tanda tersebut dan pilih Delete). Aplikasi utama tidak akan mengalami masalah jika kamu menghapus ikon dari Line Deco, namun jangan sampai salah menghapus aplikasi utama yah.

Fitur – Fitur Lain Dari Line Deco

Selain Deco Pack, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk mengganti ikon secara satu-persatu dan mengunduh wallpaper yang kamu suka. Kamu yang tidak terlalu suka karakter dari LINE juga tetap bisa menggunakan aplikasi ini karena beberapa Deco Packs juga memiliki tema non-karakter LINE.

Wallpaper yang dapat di unduh dari tab paling kanan pada Line Deco juga cukup menarik. Ada beberapa kategori untuk wallpaper seperti LINE Photo Wallpapers, LINE Simple Wallpapers, LINE Illust Wallpapers, Traveler’s Note, dan masih banyak lagi.

Akhir Kata

Aplikasi Line Deco ini sangat menarik untuk kamu gunakan menghias home screen perangkat iOS dengan tema karakter LINE. Saran saya sebelum membuat ikon dengan Line Deco, simpan ikon aplikasi asli di sebuah folder sehingga nantinya kamu tidak kebingungan. Selain itu letakkan shortcut aplikasi dari Line Deco yang sudah kamu buat dalam 1 halaman (tanpa aplikasi lain) di home screen agar tampilannya lebih seragam.

Unduh Line Deco untuk perangkat iOS dari link di bawah ini dan segera hiasi home screen perangkat iOS. Gratis..!

Download · Harga:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest