Follow Us

Thunderbolt 2 Nantinya Bisa Menghubungkan Mac Dengan PC

Andri Alfansyah - Kamis, 10 April 2014 | 15:00
Thunderbolt 2 Nantinya Bisa Menghubungkan Mac Dengan PC

Thunderbolt versi terbaru dari Intel, Thunderbolt 2, sejatinya sudah diperkenalkan tahun lalu. Kini Intel telah memperbaharuinya dengan fitur baru yang memungkinkan 2 perangkat komputer – Mac ke Mac atau Mac ke PC dan sebaliknya – untuk terkoneksi dengan kecepatan transfer yang tinggi.

…Intel takes Thunderbolt 2 capability further, with the addition of Thunderboltâ„¢ Networking, a new and exciting way to directly connect computers together with a standard Thunderbolt cable.

Berdasarkan berita yang kami lansir dari laman resminya, Intel mengatakan dengan kecepatan bandwitdh terbaru yang mencapai 20 Gbps, Thunderbolt 2 ini akan membantu para kreator dan media profesional untuk bekerja dengan video resolusi 4K.

Namun saat ini hanya komputer Mac dengan OS X Maverick saja yang mendukung peer-to-peer antar Mac. Sementara untuk pengguna Windows, mereka harus bersabar karena driver untuk koneksi ini belum dirilis untuk sistem Windows.


Baca juga:


Dengan fitur baru yang dimiliki oleh Thunderbolt 2 ini, berbagi file antar dua komputer dengan sistem yang sama atau berbeda dapat dilakukan melalui kabel Thunderbolt standar dengan mudah dan cepat.

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2014/04/09/jony-ive-shakes-up-apples-software-design-group-iphone-interface-creator-greg-christie-departing/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest