Follow Us

Penemu “Slide To Unlock” Hengkang Dari Apple

Hendra Saputra - Kamis, 10 April 2014 | 14:33
Penemu “Slide To Unlock” Hengkang Dari Apple

Salah satu penemu tampilan antarmuka iPhone, Greg Christie, bakal mundur dari jabatannya sebagai VP of Human Interface di Apple.

Hal ini diberitakan pertama kali oleh 9to5mac, disusul dengan konfirmasi resmi Apple kepada Financial News. Berikut penuturan Apple:

He has made vital contributions to Apple products across the board, and built a world-class Human Interface team which has worked closely with Jony for many years.

Keluarnya Christie dari Apple bukan tanpa sebab. Menurut 9to5mac, sejak terlibatnya Jony Ive ke dalam pengembangan software iOS, ia dan Ive kerap terlibat perselisihan akibat acuan desain yang ingin diimplementasikan Ive – iOS 7. Dan seperti yang sudah kamu ketahui, akhirnya Greg Christie memilih mundur dari jabatannya.

The design shakeup at Apple will result in Christie soon leaving the company, with all software designers now working directly under Ive with the rest of his industrial design team instead of within Federighi’s engineering group.

Christie adalah salah satu orang penting di Apple. Kepergiannya, pasti memberikan dampak yang cukup signifikan buat haluan desain perusahaan tersebut. Itu berarti, tahun ini, ada 2 orang yang telah berjasa membesarkan iOS angkat kaki dari Apple, Greg Christie dan juga Scott Forstall.

Masa kerja Greg Christie hingga saat ini sudah mencapai hampir 20 tahun. Salah satu hak paten paling penting yang ia pegang hingga saat ini adalah “Slide to Unlock”.

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2014/04/09/jony-ive-shakes-up-apples-software-design-group-iphone-interface-creator-greg-christie-departing/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest