Follow Us

Nantinya, Apple Bakal Merombak Total Tampilan iTunes Store

Andri Alfansyah - Jumat, 11 April 2014 | 12:26
Nantinya, Apple Bakal Merombak Total Tampilan iTunes Store

Toko musik iTunes akhir-akhir ini mengalami penurunan penjualan musik yang cukup besar. Upaya menghadirkan Appple iTunes Radio yang dibesut pun tak banyak membantu. Oleh karena itu, Apple kini sedang mempertimbangkan untuk merombak tampilan iTunes secara radikal dan besar-besaran untuk meningkatkan persaingan.

Baca juga:

Dilaporkan oleh Billboard (via 9to5mac), Apple akan merombak toko musik iTunes miliknya dalam lebih dari 10 tahun karena rendahnya minat pengguna terhadap layanan iTunes Radio.

Apple is considering “the most dramatic overhaul of its iTunes music store in more than a decade” due to lack of traction with its new iTunes Radio service launched in September of last year.

Tidak diketahui akan seperti apa iTunes bertransformasi nantinya. Pertimbangan ini masih dalam tahap wacana dan banyak yang diperdebatkan oleh pihak internal Apple.

How Apple transforms iTunes, however, remains hotly debated, both within the company and among Apple’s content partners, sources say. Apple’s desire for a smooth transition is complicated by an urgency that iTunes must move quickly as people move away from downloads, where Apple controls 90% of download music sales in the U.S., towards streaming, where Apple is overshadowed.

Selain meningkatkan persaingan dengan merombak iTunes, Apple juga sebelumnya dikabarkan akan mempertimbangkan untuk menghadirkan iTunes Store buat Android. Bisa jadi ini merupakan langkah untuk mendongkrak laju unduhan musik daripada musik streaming yang lebih diminati oleh banyak pengguna.

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2014/04/09/apple-reportedly-considering-dramatic-overhaul-of-itunes-to-help-fight-rising-competition/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest