Follow Us

Ini Alasan Kenapa Apple Minta Ganti Rugi 2 Milyar Dollar Dari Samsung

Andri Alfansyah - Jumat, 11 April 2014 | 15:52
Ini Alasan Kenapa Apple Minta Ganti Rugi 2 Milyar Dollar Dari Samsung

Persidangan antara Apple terhadap Samsung kembali digelar pada Selasa lalu. Dalam persidangan itu, Apple (via Macrumors) mengutus dua orang ahlinya, yaitu John Hauser (professor Pemasaran di MIT Sloan School of Management) dan Chris Vellturo (ahli ekonomi di MIT). Mereka menyatakan kepada juri alasan kenapa Apple pantas mendapatkan uang ganti rugi senilai 2 Milyar dollar dari Samsung.

Alasan pertama dinyatakan oleh Hauser yang berargumen bahwa fitur paten teknologi Slide to Unlock-lah yang membuat produk-produk mereka banyak diminati oleh pengguna, setelah ia melakukan survey terhadap ratusan pengguna perangkat Samsung – 507 pengguna ponsel and 459 pengguna tablet.

“The features that were enabled by the patents at issue in this case have a measurable impact on consumer demand for Samsung devices,” Hauser said during his testimony Tuesday.

Alasan selanjutnya disampaikan oleh Chris Vellturo. Menurutnya, kerugian yang diestimasikan mencapai $2 Milyar dollar tersebut adalah campuran dari banyaknya kerugian dari paten teknologi Apple yang dicaplok oleh Samsung dan royalti dari sekitar 37 juta perangkat yang dijual oleh Samsung.

“It’s a very large market and Samsung has made a lot of sales into that market,” Vellturo said, before getting into the specifics of how he came to his estimate. Samsung’s alleged infringement, he said, came at a time of dramatic growth in the market as many people were buying their first smartphone.

“…He added that Samsung was behind in ease of use and took Apple’s know-how to aid its effort to be more competitive.

Baca juga:

Sebelumnya upaya keras Samsung untuk mendompleng kesuksesan iPhone dengan berbagai cara dilakukan terkuak dalam dokumen internal Samsung. Pada persidangan terakhir, Hakim Lucy Koh pun telah menjatuhi hukuman kepada Samsung sebesar $930 juta dollar. Sidang lanjutan persidangan akan dimulai minggu depan di mana Samsung akan menyampaikan keberatannya. Diharapkan akhir April ini seluruh proses pengadilan akan selesai.

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://www.macrumors.com/2014/04/08/apple-samsung–2-billion-damages/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest