Follow Us

Alpine akan Menjual Produk Pendukung CarPlay

Andri Alfansyah - Senin, 14 April 2014 | 17:34
Alpine akan Menjual Produk Pendukung CarPlay

Harian berbahasa Jepang Nikkei (via Macrumors) melaporkan bahwa Alpine, produsen elektronik kendaraan, berencana untuk menjual produk aftermarket pendukung Apple CarPlay. Dengan ini, Alpine menjadi produsen pertama yang memproduksi perangkat pendukung CarPlay. Produk mereka sendiri akan dibandrol dengan rentang harga $500 sampai $700 dollar dan akan segera menyambangi kawasan Amerika Serikat dan Eropa pada musim Gugur tahun ini.

Alpine Electronics will start selling this fall a stand-alone console supporting Apple’s newly announced CarPlay system, which allows drivers to view maps, listen to music and conveniently access other iPhone functions.

Baca juga:

Produk Alpine juga direncanakan bakal hadir di Jepang pada 2015 nanti. Mengenai harganya sendiri diklaim akan lebih murah ketimbang sistem navigasi kendaraan yang dibandrol ribuan dollar yang beredar di pasaran.

CarPlay pertama kali diperkenalkan di Geneva Motor Show pada Maret lalu. Kehadiran CarPlay banyak didukung oleh pabrikan mobil dunia, macam BWM, Honda, Mercedes-Benz, Volvo, General Motors, dan lainnya. Hadirnya CarPlay diklaim akan membuat kendaraan menjadi pintar dimana pengguna bisa mengakses beragam fitur yang ada di iPhone mereka, seperti mengakses Maps, musik, dan lainnya.

Dengan hadirnya produk dari Alpine tersebut, hal ini tentunya akan sangat membantu mempopulerkan CarPlay dan akan menjadi peluang yang menguntungkan bagi Apple dan perusahaan terkait.

[source site_name = “Macrumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2014/04/13/alpine-carplay-console/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest