Follow Us

Apple Buka Banyak Lowongan Kerja Untuk Kantor Mereka di Jakarta

Hendra Saputra - Selasa, 15 April 2014 | 21:10
Apple Buka Banyak Lowongan Kerja Untuk Kantor Mereka di Jakarta

Indonesia adalah India berikutnya bagi Apple. Bagaimana tidak? Dari informasi salah seorang yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, Apple saat ini sedang berupaya merekrut banyak sekali pegawai untuk mengisi posisi di Indonesia.

Screenshot di bawah ini yang pertama kali dikirimkan oleh sumber tersebut kepada MakeMac:

Kroscek langsung kami lakukan dan benar saja, di laman Jobs di LinkedIn, Apple tengah membuka banyak sekali posisi untuk kantor mereka di Indonesia nantinya.

Tanggal publikasi listing pekerjaan itu sendiri relatif baru. Semuanya berkisar antara tanggal 14 April 2014 sampai hari ini, tanggal 15 April 2014. Paling awal adalah posisi untuk iPhone/iPad Regional Sales Manager (iRSM) Indonesia. Listing ini dipublikasikan tanggal 4 April 2014.

Untuk posisi apa saja yang sedang dicari, akses tautan ini atau lihat screenshot di bawah ini:

Ketika mengakses lebih lanjut terkait cara mengirimkan lamaran kerja ke sana, secara otomatis, kamu akan dibawa ke laman pekerjaan di situs resmi Apple. Alih-alih kita masuk ke dalam laman resmi daftar pekerjaan untuk Apple Indonesia, kita malah terlempar ke laman pekerjaan regional US. Dari informasi di sana sendiri sepertinya bagi para pelamar yang terpilih, akan lebih dulu ditempatkan di Singapura.

Ironis, Apple belum mengaktifkan laman pekerjaan untuk regional khusus Indonesia. Hal ini membuat saya agak bertanya-tanya apa maksud Apple membuka rekrutmen lebih dulu melalui laman LinkedIn?

Mungkinkah Apple ingin melakukan rekrutmen ini secara diam-diam? Tidak tahu, namun yang pasti, tirai invasi Apple terhadap Indonesia mulai kelihatan.

Baca juga: 28 Miliar Rupiah Untuk Apple Store di Indonesia


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest