Follow Us

MusiXmatch: Yuk, Karaoke Seru Dengan iPhone

Bagus Hernawan - Rabu, 16 April 2014 | 17:02
MusiXmatch: Yuk, Karaoke Seru Dengan iPhone

Mendengarkan lagu dengan perangkat iOS memang sangat menyenangkan. Terkadang kamu ingin ikut bernyanyi baik sendirian atau bersama teman-teman. Coba gunakan aplikasi MusiXmatch untuk perangkat iOS yang dapat mencari dan menampilkan lirik lagu kamu agar acara kumpul dan karaoke dengan teman-teman menjadi lebih seru. Salah satu fitur menarik dari aplikasi ini adalah kamu tidak perlu mengunduh lagu yang sudah pernah dibeli di iTunes Store untuk menggunakannya di MusiXmatch.

Tampilan awal setelah mengunduh aplikasi ini adalah tutorial yang membahas cara penggunaan. Setelah itu layar perangkat iOS akan mendapatkan tampilan seperti gambar di atas yang terdiri dari 5 tab pada bagian bawah. Dari paling kiri adalah tab My Music untuk memilih lagu yang akan dimainkan. Sebelahnya adalah tab Trending Lyrics, bagian tengah adalah MusicID untuk mengidentifikasi jugul lagu yang sedang kamu dengar dari media lain seperti TV atau musik di sebuah acara. Tab nomor 2 dari kanan adalah Favorites untuk memberikan tanda favorit pada sebuah lirik lagu lalu paling ujung kanan adalah Options. Hal yang harus kamu lakukan sebelum menggunakan aplikasi ini adalah masuk ke tab Options > Settings >> Synced. Ubah posisi knob Synced ke arah orange dan aplikasi ini akan terhubung dengan iTunes ID milikmu.


Baca Juga: Instalyrics: Menemukan Lirik Lagu Yang Diputar Secara Spontan


Sekarang kamu bisa masuk ke tab My Music dan melihat list album atau lagu yang pernah kamu beli di iTunes Music Store. Beberapa lagu disana bahkan tidak saya masukkan pada aplikasi Music di iPhone namum MusixMatch dapat memutarnya dengan cara streaming dan menampilkan liriknya. Kamu juga dapat mengurangi suara penyanyi pada setiap lagu dan melakukan karaoke lebih leluasa. Caranya, cukup tekan ikon mikrofon pada bagian kanan atas saat sedang mendegarkan lagu. MusiXmatch akan meminimalisir suara penyanyi pada lagu tersebut dan memutarnya kembali. Sebelum memutar lagu lagi, aplikasi ini akan meminta kamu mendengarkan musik menggunakan earphone agar lebih fokus. Nah, sekarang kamu bisa membaca lirik dan mulai menyanyi dengan lebih seru lagi.

Aplikasi yang sudah mendukung tampilan iOS 7 ini tersedia sebagai app gratis untuk iPhone, iPod Touch dan iPad, dengan minimal sistem operasi iOS 6. Seperti beberapa aplikasi gratis lainnya, MusiXmatch juga mendukung in-app purchase untuk berlangganan lisensi mingguan, bulanan dan tahunan, bagi kamu yang mau menghilangkan iklan. Selain itu kamu juga dapat memperoleh fitur Apple TV Mirroring jika melakukan in-app purhcase.

Saya sudah mencoba MusixMatch pada perangkat iPhone 4. Tampilannya memang menarik namun sedikit berat, mungkin karena koneksi internet yang dibutuhkan cukup tinggi sehingga mempengaruhi performa aplikasi ini. Meskipun begitu mode menampilkan lirik di MusixMatch tergolong keren karena dia menampilkan kalimat lirik secara sepotong demi sepotong, cocok untuk karaokean

Segera unduh MusixMatch untuk perangkat iOS dan mulai bernyanyi dengan lebih baik sambil membaca lirik lagu.

Download Musixmatch Lyrics Finder ร‚ยท Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest