Follow Us

Pioneer Menawarkan Cara Tercepat Untuk Memiliki CarPlay

Andri Alfansyah - Rabu, 16 April 2014 | 19:35
Pioneer Menawarkan Cara Tercepat Untuk Memiliki CarPlay

Semakin bertambah saja perusahaan pembuat sistem dasbor dalam kendaraan yang mendukung CarPlay. Setelah Alpine, kini Pioneer juga dikabarkan bakal merambah dukungan terhadap CarPlay dari Apple.


Baca juga:


Jika Alpine akan membuat produk aftermarket pendukung CarPlay murni dengan hardware baru, Pioneer seperti dikabarkan oleh Ars Technica, adalah satu-satunya perusahaan yang hanya akan menghadirkan update buat 5 produk head unit mereka, untuk memperoleh dukungan CarPlay. Langkah ini cukup menggembirakan saya rasa karena konsumen tidak perlu lagi mengganti hardware yang mereka miliki, cukup update saja.

Pemutakhiran ini sendiri bakal hadir pada musim panas tahun ini, atau sekitar bulan Juni 2014. Berikut kutipannya:

Today, the Pioneer Corporation is doing Alpine one better: it will be upgrading five of its existing aftermarket car displays to support CarPlay via a firmware update. That update will be issued in the “early summer.”

Adapun 5 produk Pioneer yang akan mendapatkan pemutakhiran firmware yang mendukung CarPlay itu adalah;

  • AVH–4000NEX,
  • AVIC–5000NEX,
  • AVIC–6000NEX,
  • AVIC–7000NEX,
  • dan AVIC–8000NEX
Bagi kamu yang memiliki head unit Pioneer yang sesuai dengan jenis di atas, selamat, kamu bisa merasakan serunya sensasi CarPlay di mobilmu. Tapi bagi kamu yang belum, mungkin menggunakan head unit Pioneer bisa menjadi langkah tercepat untuk merasakan CarPlay. Mau ikutan?

[source site_name = “Ars Technica” site_url = “http://arstechnica.com/apple/2014/04/pioneer-to-upgrade-5-exisitng-consoles-for-carplay-no-new-hardware-required/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest