Follow Us

Alpine Juga Luncurkan Head Unit Untuk CarPlay Tahun Ini

Andri Alfansyah - Kamis, 17 April 2014 | 17:12
Alpine Juga Luncurkan Head Unit Untuk CarPlay Tahun Ini

Alpine, pembuat aksesoris audio mobil terbesar kedua asal Jepang, telah resmi mengumumkan bahwa produk aftermarket mereka yang mendukung CarPlay akan segera diluncurkan akhir tahun ini.

Seperti dikutip oleh Apple Insider, Direktur Senior dan CTO Alpine, Hirofumi Morioka, mengatakan bahwa sistem CarPlay dalam produk mereka adalah untuk menghadirkan pengalaman menggunakan iPhone kepada pengguna dalam kendaraan.

“For more than a decade, we have worked with Apple to produce products that integrate their technology into our car entertainment and information products. Our new CarPlay-enabled products represent the next step in providing users a seamless iPhone experience in the vehicle.”

Baca juga:

Harga produknya sendiri dikabarkan cukup murah, yaitu mulai dari $500 – $700 dollar. Harga ini cukup murah jika ketimbang produk-produk dasbor yang ditawarkan oleh Pioneer. Dalam mematok harga produk-produknya, Pioneer membandrolnya mulai dari $700 – $1.400 dollar.

Langkah Alpine untuk terjun dalam membuat produk dengan sistem CarPlay kalah cepat ketimbang Pioneer. Namun dengan harga yang lebih murah, kamu harus menunggu sampai akhir tahun ini. Sementara produk-produk Pioneer bisa kamu dapatkan sekitar dua bulan lagi dengan harga yang lumayan mahal. Rencananya Pioneer akan memutakhirkan sistem dasbor mereka dengan firmware terbaru yang mendukung CarPlay pada Musim Panas nanti.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/14/04/15/alpine-confirms-apple-carplay-head-units-coming-in-2014”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest