Follow Us

Tips Membatasi Akses Notification Center Di Lock Screen iPhone, iPad

Bagus Hernawan - Kamis, 17 April 2014 | 16:58
Tips Membatasi Akses Notification Center Di Lock Screen iPhone, iPad

Perangkat iOS 7 memiliki desain Notification Center baru yang berbeda dengan iOS sebelumnya. Kamu bisa melihat Notifikasi dan agenda hari ini dengan cara swipe ke bawah pada perangkat iOS untuk melihat 3 tab berbeda. Hal ini dapat kamu akses dari home screen ataupun lock screen. Terkadang kamu ingin menghilangkan akses Notification Center pada posisi lockscreen untuk beberapa alasan seperti keamanan.


Baca Juga: Mengenal dan Mengetahui Fungsi Baru Notification Center iOS 7


Berikut ini langkah-langkah untuk menyembunyikan Notification Center di Lock Screen:

  1. Buka aplikasi Settings > Notification Center.
  2. Pada bagian Acces On Lock Screen, geser knob hijau ke arah off di bagian Notifications View dan Today View. Notifications View berfungsi menampilkan notifikasi dari semua aplikasi yang mengirimkan pemberitahuan. Today View berisi catatan dan informasi yang dapat kamu atur di bawah pengaturan tadi yaitu: Today Summary, Calendar Day View, Reminders, Stocks dan Tommorow Summary.
  3. Sekarang coba kunci perangkat iOS kamu lalu swipe dari atas ke bawah. Apakah Notification Center masih tampil?
Saran saya, kombinasikan pengaturan ini dengan memberikan Passcode Lock. Teman atau orang tidak berwenang yang iseng karena tidak bisa melihat Notification Center di lock screen juga tidak dapat membuka kuncian karena dilindungi oleh Passcode Lock.

Selamat mencoba ya.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest