Follow Us

Yahoo! Ingin Menjadi Mesin Pencari Utama Buat iOS

Andri Alfansyah - Kamis, 17 April 2014 | 17:57
Yahoo! Ingin Menjadi Mesin Pencari Utama Buat iOS

Sejak lama Apple menggunakan Google sebagai default mesin pencarinya di iOS dan app Safari. Namun, sepertinya mesin pencari Google tak lama lagi akan segera terdepak oleh Yahoo! yang dikabarkan sedang mendekati Apple terkait keinginan besar Yahoo! menjadi search engine utama di iOS.

Seperti dilaporkan oleh Recode (via apple Insider), Marissa Mayer (CEO Yahoo!) dan Adam Cahan (SVP of Mobile Yahoo!) dikabarkan sedang berupaya keras meningkatkan pendapatan dengan cara  tersebut.

Baca juga:

Mayer and Yahoo SVP of mobile Adam Cahan are “aggressively” working to increase revenue with a pair of search-related projects. Most important, sources say, is a search engine and monetization platform that would harness Apple’s vast user iPhone and iPad user base by usurping Google as iOS’ default search engine.

Tujuan Yahoo! ini adalah untuk merebut posisi puncak mesin pencari di iOS. Walaupun dikabarkan perlu usaha yang besar untuk meyakinkan Apple mengingat pengalaman pengguna yang ditawarkan Google lebih familiar dibanding yang lain.

Yahoo! sebenarnya telah lama digunakan oleh Apple untuk menarik data cuaca buat Weather app, data skor pertandingan, dan lainnya. Selain itu, pengguna sebenarnya bisa mengatur setting mesin pencari di iOS dengan menggunakan Yahoo! dan Bing. Namun, Yahoo! sepertinya tidak merasa cukup. Mampukah Yahoo! merebut posisi Google sebagai mesin pencari secara default di iOS?

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/14/04/16/marissa-mayer-wants-apple-to-ditch-google-for-yahoo-as-default-ios-search-engine”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest