Follow Us

Barcode: Deteksi QR Code dan Kode ISBN Dengan iPhone

Bagus Hernawan - Senin, 21 April 2014 | 13:46
Barcode: Deteksi QR Code dan Kode ISBN Dengan iPhone

Barcode, salah satu aplikasi hasil kembangan Cocologics (Pro Camera 7), sedang gratis untuk sementara waktu. Aplikasi menarik berfitur ciamik ini – scan QR code untuk International Standard Book Number – ini bisa kamu dapatkan sekarang juga di App Store.

Selagi gratis, langsung saja saya hadirkan ulasan Barcode secara khusus untuk kamu.

Review Barcode

Saya sudah mencoba Barcode dan dibandingkan beberapa aplikasi sejenis lainnya, Barcode terasa lebih mudah. Cukup arahkan kamera ke kode yang ingin di scan lalu tahan selama beberapa saat hingga aplikasi ini menampilkan hasil scan kode tersebut. Kamu tidak perlu membidik terlalu presisi karena Barcode mampu menangkap tiap kode dengan jitu. Selain itu kamu tidak perlu repot menekan tombol shutter atau menjepret, Barcode melakukan penangkapan kode secara otomatis.

Setelah sebuah kode ditangkap, kamu bisa mencari keterangan kode tersebut baik melalui Google ataupun Amazon. Pilihan diatas saya dapat setelah melakukan scan untuk kode ISBN. Namun bila kamu melakukan scan terhadap QR code berisi kode menuju sebuah laman website, pilihan yang muncul akan berbeda yaitu menuju ke laman tersebut, menyalin atau berbagi melalui email atau sosial media lainnya.


Baca Juga: Workflow QR Codify Mengubah Teks Pilihanmu Menjadi QR Code


Barcode juga memiliki fungsi History yaitu melihat kembali kode yang sudah kamu scan dengan aplikasi ini. Fitur ini sangat berguna terutama saat kamu harus melakukan scan terhadap banyak kode dan belum sempat mengecek saat itu juga. Selain itu, kamu juga dapat mengatur cahaya lampu flash sebagai tambahan pencahayaan untuk membantu melihat kode dalam keadaan gelap. Pengaturan ini terletak di kiri atas tampilan utama dengan ikon kilat. Barcode juga memiliki menu pengaturan untuk Custom URL, memberikan Review, Support & Feedback dan beberapa hal lainnya.

Kecepatan dan kemudahan yang diberikan Barcode akan membuat kamu terbantu saat harus memindai sebuah QR Code atau barcode. Namun aplikasi ini memiliki kelemahan yaitu tidak bisa membuat (generate) sebuah QR Code atau barcode sendiri. Apakah itu menjadi masalah buatmu? Mungkin, tapi buat saya pribadi, tidak jadi masalah.

Unduh Barcode untuk iPhone dengan iOS 7. Gratis untuk beberapa waktu ke depan.

Download Barcode ร‚ยท Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest