Follow Us

Bocoran Thunderbolt 3 Mengindikasikan Kecepatan 40 Gbps

Andri Alfansyah - Selasa, 22 April 2014 | 17:02
Bocoran Thunderbolt 3 Mengindikasikan Kecepatan 40 Gbps

Beberapa waktu lalu, Intel telah memutakhirkan Thunderbolt 2 dengan kemampuan untuk melakukan transfer file antar perangkat Mac dan PC. Tidak lama berselang, Thunderbolt 3 kabarnya akan segera hadir dengan kemampuan baru dan kecepatan dua kali lipatnya dari Thunderbolt 2.

MacRumors melalui situs berita teknologi dari Chinese VR Zone melansir berita ini. Perangkat Thunderbolt 3 yang diberi kode nama Apline Ridge ini dikatakan memiliki kecepatan hingga 40 Gbps. Kecepatan transfer ini meningkat dua kali lipat dari Thunderbolt 2 yaitu 20Gbps.


Baca juga:


Selain memiliki kecepatan yang sangat tinggi, Thunderbolt 3 nantinya hanya membutuhkan daya 50 persen lebih rendah, mendukung PCie generasi ketiga, dan memiliki kapasitas pengisian daya sampai 100 watt. Konektor dalam Thunderbolt 3 akan memiliki desain yang lebih kecil. Namun Intel menjaga konektor tersebut dapat kompatibel dengan Thunderbolt versi-versi sebleumnya.

Melihat spesifikasi tinggi yang dihadirkan oleh Thunderbolt 3, transfer file antar perangkat Mac atau PC bisa meningkat hampir dua kali lipat. Namun sayangnya, belum ada informasi baru terkait kapan Thunderbolt 3 akan tersedia di pasaran.

[source site_name = “Mac Rumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2014/04/21/thunderbolt-third-generation-details/ “][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest