Follow Us

Monster Loch Ness Terlihat di Apple Maps?

Andri Alfansyah - Selasa, 22 April 2014 | 21:19
Monster Loch Ness Terlihat di Apple Maps?

Apa kamu percaya bahwa monster Loch Ness atau lebih dikenal dengan nama Nessie benar-benar ada di dunia ini? Menurut rumor yang beredar dari App Advice, monster Loch Ness itu muncul di Maps iOS. Namun, kabar ini pun langsung dibantah karena ternyata objek yang tidak jelas dalam foto-foto tersebut ternyata bukan moster itu.

Sumber yang sama mengutip Metabunk.org yang membantah objek dalam foto satelit di aplikasi Maps adalah monster Loch Ness, melainkan sebuah perahu. Mereka mengatakan bahwa objek yang disinyalir menyerupai monster itu buram karena kontras rendah tinggi menyatu, sehingga mengaburkan pandangan seolah-olah ia ada di bawah air.

It’s dimmer because of the way different images are stitched together to create a seamless image. The area with Nessie is not simply the low contrast image, but it’s also blended with a higher contrast image without the boat, which is why you can see some texture in the surface of the water through the boat wake, making it look like it’s underwater.

Baca juga:

Sebelumnya, foto-foto satelit dari Apple Maps menampilkan citra yang diduga sebagai monster Loch Ness muncul. Foto-foto itu pertama kali terlihat dari dua pengguna iPhone di akhir 2013 lalu. Berikut ini adalah penampakan yang diduga monster Loch Ness itu.

Foto-foto tersebut menambah buruk citra buruk Apple, seolah-olah Apple Maps kembali menampilkan data-data kurang akurat. Beberapa waktu silam, Apple Maps mendapatkan kritikan tajam terkait informasinya yang kurang akurat. Saat itu, Apple Maps menampilkan gedung-gedung yang meleleh dan jalan-jalan yang tak berbentuk. Hal ini pun sampai membuat Tim Cook meminta maaf kepada seluruh pengguna.

[source site_name = “App Advice” site_url = “http://appadvice.com/appnn/2014/04/did-apples-ios-maps-app-just-find-the-loch-ness-monster”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest