Follow Us

Apple Berniat Mengintegrasikan Shazam di iOS 8

Andri Alfansyah - Kamis, 24 April 2014 | 15:57
Apple Berniat Mengintegrasikan Shazam di iOS 8

Shazam, aplikasi pintar yang mampu mengenali lagu di iPhone dan iPad ini, kabarnya akan terintegrasi dalam sistem operasi terbaru Apple, iOS 8.

Selaras dengan laporan dari Bloomberg, Apple memiliki rencana untuk menyatukan Shazam dengan iOS di iOS 8, supaya para pengguna bisa mendeteksi lagu langsung dari perangkatnya dengan mudah. Fitur Shazam itu sendiri rencananya bakal terintegrasi dengan Siri.

Berikut kutipannya:

The company is planning to unveil a song-discovery feature in an update of its iOS mobile software that will let users identify a song and its artist using an iPhone or iPad, said two people with knowledge of the product, who asked not to be identified because the feature isn’t public.

Integrasi Shazam dengan iOS ini sendiri diklaim adalah salah satu rencana Apple terkait perombakkan iTunes secara besar-besaran. Rencana Apple lainnya terkait perombakkan iTunes sendiri adalah penghadiran iTunes Radio sebagai standalone app di iOS 8. Dan terkait iTunes Radio, masih segar diingatan ketika layanan ini secara mendadak hadir di Ekuador beberapa waktu lalu.

Baca juga:Nantinya, Apple Bakal Merombak Total Tampilan iTunes Store

Tidak heran Apple melakukan langkah ini, Shazam pasti memiliki database yang cukup banyak perihal berbagai musik yang ada. Keberadaan database tersebut menjamin pengalaman baik pengguna ketika melakukan deteksi musik. Kabar baik bagi yang sudah menanti-nantikan iOS 8.

[source site_name = “Bloomberg” site_url = “http://www.bloomberg.com/news/2014-04-17/apple-said-to-prepare-song-id-feature-for-iphone-software.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest