Follow Us

Muncul Dengan Nama Baru, Opera Coast Kini Tersedia Buat iPhone

Bagus Hernawan - Jumat, 25 April 2014 | 17:07
Muncul Dengan Nama Baru, Opera Coast Kini Tersedia Buat iPhone

Opera hari ini resmi mengumumkan hadirnya Opera Coast untuk iPhone. Peramban mutakhir yang sebelumnya sukses di iPad berkat konsepnya yang revolusioner ini, sekaligus mengubah namanya dari Coast by Opera menjadi Opera Coast.

Terkait hal ini, Huib Kleinhout, Lead Engineer Opera Coast Project mengatakan bahwa dengan hadirnya Opera Coast di iPhone, ia telah berhasil membuat sebuah peramban yang memang bisa ‘dinikmati’.

“Sebelumnya, saya tidak puas terhadap bagaimana aplikasi dan browser menghambat sebuah konten dari sebuah situs. Dengan Opera Coast, kami berhasil menjadikan konten sebagai bintang utama dari sebuah pertunjukkan, yakni menjadikan browser ini selalu tersedia ketika dibutuhkan saat ingin menghabiskan waktu. Memang seharusnya browser dibuat seperti ini.”

Terkait Opera Coast untuk iPhone, kamu bisa melihat penjelasannya dengan lebih lengkap melalui video di bawah ini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Mirip dengan versi iPadnya, Opera Coast iPhone hadir tanpa tombol-tombol virtual seperti peramban lainnya, ketika tengah menikmati konten dari sebuah situs. Konsepnya masih sama, membuat kamu yang sudah terbiasa dengan versi Opera Coast buat iPad tidak akan kehilangan arah. Contohnya di homescreen; masih teradapa beberapa ikon website menarik di bagian tengah.

Mengoperasikan Opera Coast sendiri lebih banyak bertumpu pada gestur. Swipe dari atas ke bawah untuk menuju ke address bar dan mulai mengetik pencarian atau laman sebuah situs, dan untuk kembali ke laman sebelumnya, kamu hanya perlu mengusap layar dari kiri ke kanan.


Baca Juga: Review Coast by Opera: Browser Revolusioner Buat iPad


Opera Coast dapat dinikmati menggunakan perangkat iPhone, iPod Touch maupun iPad dengan batasan sistem operasi iOS 6. Berikut ini fitur-fitur baru yang dihadirkan untuk iPad dan iPhone:

  • “Stuff we like”: suggestions for discovering popular sites from where you are and interesting sites to waste time on (“Stuff we like” is shown in search before you start typing)
  • A wider selection of wallpapers, automatically downloaded and refreshed from the Opera add-ons site
  • Automatic iCloud syncing of home screen tiles
  • New design for context menus (long press in web pages)
  • New design for sharing menu in the recent sites
  • Improved introduction guide on first start up
Opera Coast mencoba memberikan pengalaman mengakses konten digital yang lebih baik bagi pengguna iOS. Tampilan yang menarik, tata cara penggunaan yang mudah dan banderol gratis, membuat Opera Coast pantas untuk kamu coba.

Segera unduh Opera Coast untuk iPhone, iPod Touch dan iPad dari link di bawah ini.

Download ร‚ยท Harga:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest