Follow Us

Vietnam, Negara di ASEAN Dengan Penjualan iPhone Paling Tinggi

Andri Alfansyah - Senin, 28 April 2014 | 14:26
Vietnam, Negara di ASEAN Dengan Penjualan iPhone Paling Tinggi

Vietnam, disebut menjadi satu-satunya negara pasar Apple dengan tingkat pertumbuhan tertinggi dibandingkan negara-negara lainnya di kawasan ini.

Penjualan produk-produk Apple di negara ini seperti dikabarkan oleh Reuters ini tumbuh sebesar tiga kali lipat dalam tahun fiskal pertama Apple. Bahkan tingkat pertumbuhan ini lima kali lebih cepat daripada India.

Baca juga: Laporan Keuangan dan Penjualan Apple Kuartal ke–2, 2014

…Vietnam is suddenly Apple Inc’s hottest market after sales there tripled in its fiscal first half, a growth rate five times faster than in India where it is spending heavily in a battle for market share.

iPhone menjadi produk Apple yang sangat digandrungi oleh banyak kawula muda yang sadar akan teknologi di Vietnam. Penjualan iPhone per kuartalnya disebutkan mencapai lebih dari dua kali lipatnya. Fenomena ini diprediksikan akan terus berlanjut sampai 2020 di kalangan kelas menengah.

Hal yang menarik adalah demi bergaul dengan teman dan koleganya, seorang pekerja kantoran bernama Pham My Linh bersedia membeli iPhone 5 walaupun harga iPhone di negara ini lebih dari dua kali gajinya, seperti dikutip oleh Reuters.

“This cost more than two months worth of my salary. But I need it, to feel more confident when hanging out with friends and colleagues.”

Di Vietnam, memiliki iPhone didorong oleh keinginan untuk memiliki status sosial lebih tinggi. Memiliki iPhone tidak hanya dapat membantu membangun citra mewah, tetapi juga sangat membantu penjualan produk-produk Apple di negara ini dengan cepat tentunya.

[source site_name = “Reuters” site_url = “http://www.reuters.com/article/2014/04/24/us-apple-vietnam-idUSBREA3N1DC20140424”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest