Follow Us

Firefox 29 Hadir Dengan Tampilan Antarmuka Yang Baru

Bagus Hernawan - Selasa, 29 April 2014 | 19:25
Firefox 29 Hadir Dengan Tampilan Antarmuka Yang Baru

Mozilla baru saja merilis pembaruan peramban Firefox untuk perangkat komputer ke versi 29. Setelah beberapa bulan mengusung versi beta dengan code name Australis, akhirnya pembaruan versi publik telah dirilis. Pembaruan ini dapat diunduh oleh pengguna komputer baik sistem operasi OS X, Windows maupun Linux.

Antarmuka jendela peramban menjadi fokus utama pada pembaruan ini. Tab bar yang lebih membulat, tool bar yang digeser ke arah samping adalah contoh pembaruan yang hadir kali ini. Semua hal tersebut dilakukan Mozilla untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih menarik dan kemudahan untuk berfokus pada tampilan konten di laman yang sedang kamu buka.

Baca Juga: Antarmuka Firefox Akan Dirombak Pada Versi 25

Toolbar atau serangkaian ikon yang dapat membantu kinerja kamu di peramban, kini diletakkan di samping, di dalam sebuah ikon dengan gambar 3 garis horizontal yang diberi nama Customization Mode. Pengguna yang memiliki kebutuhan tambahan seperti pengaturan plugin dan add-ons dapat lebih mudah mengorganisir dari sisi kanan peramban.

Lebih menyukai tampilan pada versi sebelumnya? Kamu bisa menggunakan third-party add-ons untuk menghilangkan antamuka baru tersebut. Namun kamu juga bisa menempuh cara yang lebih sederhana yaitu mengabaikan pembaruan ini dan bertahan di versi 28.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest