Follow Us

Olah Foto HDR Dengan Lebih Mudah dan Murah, Dengan TrueHDR

Bagus Hernawan - Selasa, 29 April 2014 | 17:52
Olah Foto HDR Dengan Lebih Mudah dan Murah, Dengan TrueHDR

Apakah kamu penggemar fotografi HDR (High Dynamic Range)? Beberapa aplikasi untuk menggabungkan foto menjadi HDR dibanderol cukup mahal, seperti Photomatix Pro dengan harga $99. Bila harga tersebut cukup mahal untuk kamu, coba pertimbangkan untuk membeli True HDR yang baru saja rilis untuk OS X dan sedang diskon 50% menjadi $3.99.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, mirip dengan aplikasi serupa lainnya. Kamu cukup menekan tombol import dan memasukkan beberapa foto hasil jepretan yang memiliki exposure range berbeda dengan objek yang sama. Lakukan perintah “simple merge” bila foto yang kamu berikan diambil menggunakan tripod dan mendapatkan hasil yang stabil. Namun kamu juga bisa memilih “align and merge” agar TrueHDR membantu proses penggabungan foto yang diambil dalam posisi kurang stabil.

Setelah proses penggabungan selesai, kamu dapat menyempurnakan hasilnya di mode Image Edit untuk mengbubah tingkat Exposure, Contrast, Saturation, Temperature dan beberapa pengaturan lainnya.

TrueHDR juga mendukung mode sharing melalui aplikasi Messages, sosial media Flickr, Facebook dan Twitter serta mendukung AirDrop.

Baca Juga: Camera app di iOS 7.1 Mendapat Tambahan HDR Auto

Masih ada beberapa fitur yang belum dihadirkan oleh sang pengembang pada versi pertama TrueHDR di OS X ini. Fitur untuk merubah tone-mapping, shadow level dan beberapa fitur serupa mungkin baru dihadirkan pada pembaruan yang akan datang. Namun secara keseluruhan, TrueHDR cukup menarik dan memiliki harga terjangkau untuk kamu miliki.

Segera unduh TrueHDR untuk perangkat komputer Mac dengan sistem operasi OS X Mountain Lion dan OS X Mavericks.

Download TrueHDR · Harga: 75000


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest