Follow Us

Diprediksikan, Kamera iPhone 6 Bakal Mengusung Teknologi EIS

Andri Alfansyah - Selasa, 29 April 2014 | 20:30
Diprediksikan, Kamera iPhone 6 Bakal Mengusung Teknologi EIS

Alih-alih mengadopsi teknologi Optical Image Stabilization (OIS)Â buat kamera iPhone 6, Apple disebut malah condong menggunakan teknologi lain yang lebih kecil dan sederhana.

Hal ini diutarakan oleh seorang analis dari Cina, Chang Xu (ESM China). Menurutnya, Apple bakal mengadopsi teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) ketimbang OIS.

Apple may be planning to use electronic image stabilization instead of optical image stabilization in the iPhone 6.

Alasan lebih dipilihnya EIS daripada OIS adalah teknologi ini memungkinkan kamera iPhone 6 dibuat lebih tipis dan tak akan menyita banyak ruang dan membuat bentuk kamera menyembul keluar. Kabar ini selaras dengan rumor yang menyebutkan bahwa iPhone 6 akan berdesain tipis mirip seperti iPod — tapi bukankah kamera iPod 5th Gen sendiri menyembul keluar?

Selain memiliki fitur electronic image stabilization, ukuran piksel kamera iPhone 6 akan ditingkatkan dari 1.5 um yang ada di iPhone 5s menjadi 1,75 um. Ukuran piksel yang besar ini diklaim akan membuat foto terlihat lebih tajam karena akan lebih banyak cahaya yang akan diambil.

Baca juga:

Apple tidak hanya akan menghadirkan desain yang radikal di iPhone 6, seperti layar besar dan melengkung, faktor bentuk dan bezel yang tipis dengan tepian membulat, kamera iPhone juga ternyata menjadi perhatian utama Apple. Tapi kamu yang tentukan, percayakah kamu akan prediksi analis yang satu ini?

[source site_name = “Macrumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2014/04/29/iphone6-camera-eis-bigger-pixels/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest