Follow Us

Microsoft Merilis Pembaruan Microsoft OneNote di OS X dan iOS

Bagus Hernawan - Jumat, 02 Mei 2014 | 16:55
Microsoft Merilis Pembaruan Microsoft OneNote di OS X dan iOS

Microsoft baru saja merilis pembaruan untuk Microsoft OneNote, aplikasi untuk membuat digital notebook. Tidak hanya OneNote di OS X yang 2 bulan lalu resmi dirilis, aplikasi yang sama untuk perangkat iOS juga mendapatkan pembaruan yang cukup banyak. Pembaruan ini dihadirkan Microsoft berdasarkan masukan dari para pengguna setia OneNote, demi menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Microsoft OneNote Versi 15.1 Untuk OS X

Pembaruan Microsoft OneNote untuk komputer Mac dapat kamu unduh dengan ukuran 233 MB dan batasan sistem operasi OS X 10.9. Fitur-fitur baru yang hadir memang terasa sangat mempermudah dalam membuat catatan. Antara lain adalah mencetak dokumen, menyimpan dalam bentuk .PDF, mendukung drag and drop untuk lampiran gambar dari peramban atau Finder, menyalin format teks serta mendukung hyperlinks.Berikut ini daftar lengkap pembaruan yang diberikan:

  • Print – Need to print your notes or a to-do list? Now you can with OneNote for Mac! You can also save your notes as a PDF.
  • Drag and Drop – Drag pictures from websites or other places on your Mac and drop them directly into your notes.
  • Formatted Text – We’ve added the ability to copy and paste formatted text between applications. Whether it’s an article from the web or a document in Word, any content you paste into OneNote will look great!
  • Format Painter – Use Format Painter to quickly copy the format of text in one part of your notes and apply it to other text.
  • Hyperlinks – Now you can add links to your notes or edit existing ones.
Salah satu fitur baru yang menarik adalah Formatted Text, yaitu menyalin teks beserta pengaturan yang diberikan dari sang sumber. Sebagai contoh kamu bisa menyalin list daftar bahan makanan dari sebuah laman website memasak tanpa kehilangan format penomoran yang digunakan. Ya, sangat memudahkan dan mengurangi pekerjaan kamu dalam merapikan teks.

Microsoft OneNote Versi 2.2.1 Untuk iOS

Pembaruan pada Microsoft OneNote di iOS menghadirkan antarmuka baru dengan nuansa iOS 7 dan beberapa fitur yang mengacu pada OneNote di OS X. Antara lain adalah mendukung section tabs dan menambah dokumen notebook. Selain itu hadir juga fitur-fitur baru yang dapat membantu kamu membuka catatan dengan lebih baik. Berikut ini daftar lengkapnya:

  • Beautiful on iOS7 – OneNote has been redesigned to feel right at home on iOS 7, and we’ve also reduced the app size by about 20%.
  • Section Tabs – Now you can create, rename, and delete sections in a snap.
  • Office Lens – Office Lens turns OneNote into a scanner in your pocket. Just take a picture of a document or whiteboard and Office Lens trims, enhances, then adds it to your notes. It’s like magic!
  • Quick Notes – Need to jot something down quickly? No problem. Quick notes are a tap away. Just look for the + at the bottom right corner.
  • Create Notebooks – You’ve been asking and we heard you. Go ahead and create as many notebooks as you want.
Fitur Office Lens adalah salah satu favorit saya. Kamu dapat mengambil gambar dan melampirkannya langsung di dokumen Microsoft OneNote atau memberikan catatan tambahan diatasnya. Apakah kamu sering membuat catatan dengan cepat dan harus merapikannya belakangan? Tenang saja, Microsoft OneNote juga sudah mendukung fitur Quick Notes dengan cara menekan tombol + di kanan bawah jendela aplikasi.

Penambahan fitur pada Microsoft OneNote di iOS telah menghadirkan banyak fitur pelengkap yang menarik. Selain itu dukungan sinkronisasi Microsoft OneNote di OS X dan iOS membuat kamu dapat selalu membawa catatan penting kemanapun dengan mudah.

Segera lakukan pembaruan untuk Microsoft OneNote di OS X dan iOS. Gratis!

Microsoft OneNote for iOS

Download Microsoft OneNote · Harga: Gratis

Microsoft OneNote for OS X

Download Microsoft OneNote · Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest