Follow Us

Apple Berjanji Memberbaiki Bug App Mail di iOS 7

Andri Alfansyah - Rabu, 07 Mei 2014 | 18:56
Apple Berjanji Memberbaiki Bug App Mail di iOS 7

Seorang blogger bernama, Andreas Kurtz, menemukan sebuah bug iOS 7 yang menyebabkan attachment dalam app email tidak terenkripsi dengan baik oleh Apple. Apple pun menjanjikan perbaikan terhadap isu ini secepatnya.

Mengutip informasi yang diteruskan oleh iMore, Andreas Kurtz melaporkan bahwa ia menemukan folder email di mana semua attachment email dapat diakses tanpa perlindungan sama sekali dalam sistem file iPhone 4 dengan iOS 7.1 dan iOS 7.1.1,

I verified this issue by restoring an iPhone 4 (GSM) device to the most recent iOS versions (7.1 and 7.1.1) and setting up an IMAP email account1, which provided me with some test emails and attachments. Afterwards, I shut down the device and accessed the file system using well-known techniques (DFU mode, custom ramdisk, SSH over usbmux). Finally, I mounted the iOS data partition and navigated to the actual email folder. Within this folder, I found all attachments accessible without any encryption/restriction:


Baca juga:


Sepertinya hanya iPhone 4 yang mengalami isu bug ini. Pemiliki iPhone 4s dan setelahnya dengan iOS 7.1 dan di atasnya tidak perlu khawatir karena bug ini dilaporkan sama sekali tak mengganggu.

Apple melalui juru bicaranya mengatakan bahwa mereka sedang mempersiapkan perbaikan terhadap isu ini dalam pemutakhiran software iOS di masa mendatang.

“We’re aware of the issue and are working on a fix which we will deliver in a future software update.”

Walaupun begitu, tidak diketahui kapan perbaikan itu akan dirilis. Tapi, sebagai penanganan sementara, pengguna diharapkan tidak menon-aktifkan sinkronisasi email dalam perangkat yang bootrom-nya mudah dieksploitasi.

[source site_name = “iMore” site_url = “http://www.imore.com/apple-aware-ios-7-mail-attachment-bug-working-fix “][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest