Follow Us

Bug Lockscreen Ini Membuat Siri Bisa Menelpon Dan Mengirim Pesan

Andri Alfansyah - Rabu, 07 Mei 2014 | 18:48
Bug Lockscreen Ini Membuat Siri Bisa Menelpon Dan Mengirim Pesan

Seorang hacker paruh waktu dan berprofesi sebagai dokter bedah saraf bernama Sherif Hashim asal Mesir menemukan sebuah bug baru dalam iOS 7.1.1. Bug ini cukup berbahaya yang memungkinkan orang lain melakukan panggilan telepon dan mengirim pesan teks dan email hanya dengan memintanya kepada Siri di Lockscreen.

Seperti berita yang kami lansir dari Cult of Mac, Sherif Hashim memberikan langkah-langkah bagaimana melakukan panggilan dan mengirim teks atau email di lockscreen iPhone milikmu dalam sebuah video yang ia unggah ke YouTube. Hanya dengan mengatakan kalimat singkat, seperti ‘Call’ atau melakukan Tap to Edit, Siri akan memberikan pilihan siapa yang ingin kamu telepon di seluruh dunia.

Ini videonya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Belum ada pernyataan resmi dari Apple terkait bug yang ditemukan dalam iOS 7.1.1 ini atau pun kapan tersedia perbaikannya.


Baca juga: Apple Merilis iOS 7.1.1 Dengan Tiga Fokus Utama Perbaikan


Meminta Siri untuk melakukan panggilan dan mengirim pesan di iPhone ini sangat gampang dan tidak harus memiliki keahlian khusus. Saya telah mencoba cara ini dan berhasil. Saya khawatir kalau-kalau orang tak bertanggung jawab akan memamfaatkan bug ini untuk hal-hal yang kurang baik. Untuk itu, alangkah baiknya kamu menon-aktifkan Siri sampai Apple merilis perbaikan terhadap bug ini.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/277686/ios-7-1-1-exploit-bypass-lockscreen-access-contacts/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest