Follow Us

Duckie Deck Trash Toys: Latih Kreativitas Anak Dengan Menghias Mainan Digital

Bagus Hernawan - Kamis, 08 Mei 2014 | 16:28
Duckie Deck Trash Toys: Latih Kreativitas Anak Dengan Menghias Mainan Digital

Anak-anak pasti suka sekali kegiatan menghias atau menempelkan benda-benda. Kegiatan semacam itu bisa melatih kreativitas dan sensor motorik, terutama untuk mereka yang berusia dibawah 5 tahun. Grup pengembang khusus aplikasi anak, Duckie Duck baru saja merilis sebuah aplikasi baru bernama Duckie Deck Trash Toys. Aplikasi ini bertema menghias benda sehari-hari yang sudah tidak terpakai menjadi karakter sebuah mainan yang menarik.

Aplikasi untuk iPad dan iPhone ini memang didesain sangat ramah digunakan oleh anak-anak karena dibuat dengan tampilan yang menarik serta bebas dari iklan atau hal-hal yang dapat mengganggu mereka saat bermain.

Belajar Menghias Mainan

Cara menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah. Pertama anak-anak akan disuguhkan dengan beberapa benda yang akan dihias menjadi sebuah karakter mainan. Ada banyak benda yang biasa kita jumpai sehari-hari seperti botol susu, keping dvd, gelas, kaleng susu, dan lain sebagainya.

Setelah memilih, hias menggunakan cat yang berwarna menarik. Selesai memberikan cat, saatnya menghias benda tadi dengan mata, hidung, tangan, kaki serta topi. Seperti benda yang dipilih pada bagian awal untuk membuat badan mainan, hiasan yang diberikan juga menggunakan bahan yang sering ditemui sehari-hari seperti kancing baju, benang rajut, pensil, dan lain sebagainya.

Menyimpan Gambar

Sudah selesai menghias? Saatnya menyimpan foto dari mainan yang sudah dihias. Tekan ikon kamera di kanan atas gambar, lalu tekan ikon kuning di bagian kiri atas layar untuk menyimpannya di Camera Roll. Setelah itu anak-anak dapat menghias mainan lainnya atau melihat gambar tadi di aplikasi Photos bawaan perangkat iOS


Baca Juga: Review DuckieDeck Family Photo: Kembangkan Imajinasi Anak Sejak Dini


Akhir Kata

Pengembang Duckie Deck memang selalu berfokus pada aplikasi bertema edukasi untuk anak-anak. Beberapa karya mereka yang pernah hadir di MakeMac antara lain DuckieDeck Family Photo, Sharing With Duckie Deck adalah contoh konsistensi mereka dalam lingkup aplikasi anak.

Segera unduh Duckie Deck Trash Toys untuk perangkat iPhone, iPod Touch dan iPad dengan harga $ 2.99.

Download Duckie Deck Trash Toys ร‚ยท Harga: 45000


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest