Follow Us

Ranah Enterprise Lebih Suka Dengan iPhone, iPad dan iOS

Andri Alfansyah - Kamis, 08 Mei 2014 | 15:18
Ranah Enterprise Lebih Suka Dengan iPhone, iPad dan iOS

Good Technology kembali merilis Mobility Index (via Apple Insider) berisi laporan aktivasi platform dan perangkat mobile kuartal pertama tahun 2014. Dalam laporannya tersebut, aktivasi platform iOS, aplikasi, dan perangkat iDevices diketahui tetap mendominasi ranah enterprise dan bisnis dengan prosentase yang cukup tinggi.


Baca juga: iOS Mendominasi Ranah Enterprise, Mengalahkan Android


Berdasarkan laporan aktivasi tiga platform mobile, iOS berhasil mencatatkan diri sebagai platform dengan aktivasi paling tinggi, yaitu sebesar 72 persen. Hasil ini turun satu persen dari kuartal sebelumnya. Meski begitu, hasil ini jauh dari yang diraih oleh platform Android, yang mendapatkan 27 persennya.

Di bagian aktivasi perangkat, iPhone dan iPad tercatat masih menjadi rajanya smartphone dan tablet. Masing-masing perangkat besutan Apple tersebut berhasil mendapatkan prosentase sebesar 51 persen (turun 1 persen dari kuartal sebelumnya) dan 21 persen (naik 1 persen).

Sementara untuk aktivasi tablet, iPad memperoleh hasil yang konsisten per kuartalnya dan di kuartal ini. Tablet Apple ini kini mendapatkan prosentase sebesar 92 persen, yang jauh meninggalkan tablet Android dengan mendapatkan sisanya.

Hasil laporan Good Technology ini sekali lagi menunjukkan bahwa adopsi platform iOS dan perangkatnya tetap nomor satu, khususnya di ranah enterprise. Kuartal berikutnya diharapkan mereka akan mendapatkan prosentase lebih tinggi lagi, seiring akan diperkenalkannya produk-produk baru Apple.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/14/05/07/apples-ios-takes-93-share-in-enterprise-apps-ipad-takes-92-of-business-tablets”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest