Follow Us

Review Pixel Marathon: Lomba Lari Penuh Kejutan dan Rintangan

Bagus Hernawan - Rabu, 14 Mei 2014 | 18:07
Review Pixel Marathon: Lomba Lari Penuh Kejutan dan Rintangan

Grup pengembang lokal dari Bandung bernama Tinker Games baru saja merilis sebuah game menarik berjudul Pixel Marathon. Dari 2 kata tersebut, kamu dapat menarik 2 hal penting yaitu tampilannya yang mirip game 8-bit yaitu pixelaterd art dengan mode permainan endles running. Saya dan tim MakeMac sudah mencoba game ini dan rasanya sangat menarik. Berikut ini kami sajikan review Pixel Marathon untuk pembaca setia MakeMac.

Latar Belakang Game

Kamu akan berperan sebagai Tom, seorang narapidana yang baru saja kabur dari penjara. Singkat cerita karakter Tom terdampar dalam sebuah lomba lari marathon dan dia harus terus melaju, menghindari ranjau serta mengambil koin atau senjata yang ada di lintasan. Senjata tersebut dapat digunakan untuk menyisihkan peserta lomba lari lain yang menghalangi langkahmu atau petugas yang datang dari arah berlawanan.

Setelah mengumpulkan koin yang cukup, kamu dapat membelanjakannya untuk membeli kostum atau meningkatkan kemampuan senjata yang diberikan. Setiap kostum memiliki kemampuan khusus yang dapat memudahkan kamu untuk meraih jarak yang lebih jauh.

Bagi kamu yang ingin segera mendapatkan poin, game ini mendukung fitur in-app purhcase untuk berbelanja. Namun tenang saja, tanpa belanja dengan in-app purchase sekalipun, game ini tetap menarik untuk dinikmati.


Baca Juga: Review Amazing Cupid: Tribute Berkualitas Dari Flappy Bird


Bermain Pixel Marathon

Sepintas saya teringat dengan game favorit saya pada jaman Nintendo berjudul Excitebike ketika melihat lintasan lari di Pixel Marathon. Mungkin saja sang pengembang terinspirasi dengan game tersebut lalu menciptakan game ini.

Sebelum mulai bermain, kamu dapat memilih mode pengendalian yang akan digunakan. Pertama adalah Tilt, yaitu memiringkan perangkat iOS ke arah dalam dan luar agar sang pemain berpindah jalur. Kedua adalah Swipe, yaitu menyentuh permukaan layar di sisi kiri, ke atas maupun ke bawah untuk menampilkan joystik virtual. Saya pribadi lebih menyukai kendali dalam mode Tilt karena terasa lebih responsif dan cepat berpindah.

Bagaimana rasanya bermain Pixel Marathon? Sangat seru! Namun terkadang juga terasa sulit karena selain harus menghindari ranjau, posisi lawan yang memenuhi lintasan membuat kita harus mencari celah yang cukup sempit untuk menembusnya. Bila gagal? Game Over dan harus kembali mengulang dari awal.

Sejauh ini saya baru berhasil menembus jarak 200 meter dan belum bisa lebih jauh lagi. Mungkin ini saatnya membeli kostum atau meningkatkan senjata dengan poin yang sudah dikumpulkan dalam pemainan sebelumnya.

Akhir Kata

Demam game bertampilan klasik (pixelated art) memang sedang ngetop belakangan ini. Contohnya adalah Amazing Cupid yang juga dirilis oleh pengembang lokal beberapa bulan lalu. Selain berkesan klasik, game – game tersebut juga menghadirkan tingkat kesulitan bermain yang membuat kamu terus ketagihan untuk bermain.

Saya sudah mencoba Pixel Marathon pada perangkat iPhone 5 dan berjalan sangat mulus. Namun saat bermain game, tidak ada latar belakang yang terdengar menemani si Tom berlari dan melibas musuh. Mungkin sang pengembang sengaja melakukannya agar kamu dapat berkonsentrasi dalam permainan dan bisa mencapai titik yang lebih jauh.

Game ini dapat dimainkan oleh perangkat iPad, iPhone dan iPod Touch secara gratis. Agar dapat dimainkan oleh banyak pengguna iOS, sang pengembang memberikan batasan sistem operasi yang cukup leluasa yaitu iOS 4.3.

Segera unduh Pixel Marathon dan selamat berlari sejauh mungkin.

Download ร‚ยท Harga:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest