Follow Us

Apple Akan Memperkenalkan Petinggi Beats di WWDC 2014

Andri Alfansyah - Jumat, 16 Mei 2014 | 11:15
Apple Akan Memperkenalkan Petinggi Beats di WWDC 2014

Pekan lalu, Apple dikabarkan telah melakukan pembicaraan untuk mengakuisisi Beats Electronics seharga 3,2 milyar dollar dan kesepakatannya akan segera diumumkan. Walaupun kesepakatan akuisisi itu belum diumumkan, tapi kabar terbaru dari iMore menyebutkan bahwa Apple akan memperkenalkan dua orang petinggi Beats, Dr Dre dan Jimmy Lovine, pada event WWDC 2014 nanti.

Walaupun belum ada konfirmasi resmi terkait hal ini, Jimmy lovine disebutkan nantinya akan mengawasi strategi musik Apple dan menangani hubungan dengan label dan penerbit musik.

Both are expected to join Apple in yet-to-be confirmed executive roles. One person said Iovine would likely oversee all of Apple’s music strategy and handle relationships with labels and publishers.


Baca juga:


Jabatan Jimmy Lovine ini akan menggantikan peran Eddy Cue (SVP of Apple Services) yang menangani negosiasi dengan label musik dan industri hiburan. Eddy Cue nantinya dilaporkan akan lebih fokus pada bidang TV, film, iCloud, dan iTunes.

Dalam laporan iMore ini juga disebutkan alasan kenapa Apple mengakuisisi Beats. Mereka menyebutkan bahwa penjualan iTunes yang menurun tajam di kuartal pertama 2014 dan peningkatan layanan musik streaming Spotify menjadi dua alasan utamanya, walaupun iTunes sebenarnya memegang 70 persen dari unduhan musik dan diklaim sebagai toko digital terbesar di Amerika saat ini.

Acara WWDC 2014 sebentar lagi akan digelar, kita lihat saja apakah Apple akan memperkenalkan dua petinggi Beats itu sebagai eksekutif baru Apple.

[source site_name = “iMore” site_url = “http://www.imore.com/apple-may-announce-dr-dre-and-jimmy-iovine-executives-wwdc”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest