Follow Us

Ini Keinginan Steve Jobs Perihal Apple HDTV

Andri Alfansyah - Senin, 19 Mei 2014 | 17:22
Ini Keinginan Steve Jobs Perihal Apple HDTV

Apple HDTV yang diinginkan oleh almarhum Steve Jobs ternyata masih jauh dari kenyataan. Apple sepertinya masih memerlukan waktu bagaimana mengimplementasikan keinginan mendiang Steve Jobs itu. Namun seperti apakah Apple HDTV sebenarnya yang diinginkannya itu?

Apple HDTV yang almarhum Steve Jobs ingin ciptakan ini sebenarnya terdapat dalam buku biografinya yang ditulis oleh Walter Isaacson. Ketika ditanya perihal Apple HDTV, almarhum Steve Jobs menjawab ingin menciptakan sebuah TV masa depan yang mudah digunakan dan dapat terkoneksi secara nirkabel dengan semua perangkat Apple dan iCloud.

‘I’d like to create an integrated television set that is completely easy to use,’ he told me. ‘It would be seamlessly synced with all of your devices and with iCloud.’ No longer would users have to fiddle with complex remotes for DVD players and cable channels. ‘It will have the simplest user interface you could imagine. I finally cracked it.’


Baca juga: (Konsep) Tampilan Sistem Operasi iTV Apple di Dalam Samsung Smart TV


Namun, proyek menghadirkan Apple HDTV ini diklaim masih jauh dari kenyataan. Hal ini diketahui dari wawancara yang dilakukan oleh Cnet dengan Walter Isaacson setelah kematian Steve Jobs, seperti dikutip oleh iMore. Walter Isaacson mengatakan bahwa proyek ini masih jauh dan masih bersifat teoretis. Hal yang teoretis inilah yang sedang dipikirkan oleh Apple tentang TV masa depan, ujarnya.

Seorang analis dari KGI Securities, Ming Chi-Kuo, pernah memprediksikan bahwa Apple akan merilis Apple HDTV pada 2015 mendatang. Namun belum ada bukti yang meyakinkan apakah Apple akan segera merilisnya dalam waktu dekat ini.

[source site_name = “TUAW” site_url = “http://www.tuaw.com/2014/05/13/what-steve-jobs-really-said-about-an-apple-hdtv/?ncid=rss_truncated”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest