Follow Us

Apple Store Pertama Di Dunia Merayakan Hari Jadinya yang Ke-13

Andri Alfansyah - Selasa, 20 Mei 2014 | 11:22
Apple Store Pertama Di Dunia Merayakan Hari Jadinya yang Ke-13

Ritel Apple Store pertama di dunia baru saja merayakan hari jadinya ke–13 pada Senin kemarin. Apple Store yang berlokasi Tysons Corner Center in McLean, Virginia, ini pertama kali dibuka oleh mendiang Steve Jobs pada tanggal 19 Mei 2001 pukul 10 pagi waktu setempat.

Seperti kabar yang dilansir dari 9to5Mac, ada yang menarik dalam peringatan hari jadi Apple Store pertama ini, yaitu terdapat sebuah cuplikan video yang menunjukan Steve Jobs sedang memberikan pratinjau fasilitas dan produk-produk yang dijualnya enam hari sebelum toko ritel Apple itu resmi dibuka.

Ini videonya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Langkah Steve Jobs dalam membuka toko Apple Store pertama ini banyak menuai keraguan dari berbagai kalangan media, seperti Businessweek dan TheStreet.com. Mereka menganggap hal ini sebagai pertaruhan yang beresiko dan tak akan menghasilkan uang sepeserpun.


Baca juga:


Namun, almarhum Steve Jobs tahu apa yang sedang dilakukannya. Ia sangat yakin Apple Store akan sukses. Lihatlah sekarang, Apple Store telah berkembang pesat dan menjelma menjadi toko yang paling menguntungkan dengan menghasilkan lebih dari $6000 per meter perseginya. Terhitung ada 424 toko ritel Apple di seluruh dunia, 254 di antaranya berada di Amerika.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2014/05/19/13th-anniversary-of-first-apple-store-risky-gamble-to-most-profitable-retail-space-in-the-world/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest